Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Makmur Dilantik untuk periode 2021 - 2024

Iklan Semua Halaman


.

Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Makmur Dilantik untuk periode 2021 - 2024

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 27 Mei 2021



Reaksinews.id | Bireuen, Camat Kecamatan Makmur melantik dan mengukuhkan Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD). Mereka selanjutnya bertugas mengawasi dan mendampingi pengelolaan sumber daya alam dan manusia di Desa.

Pelantikan dan pengukuhan ketua BKAD dilakukan di Kantor BKAD Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen pada hari kamis (27/05/2021).

Camat Makmur Azmi, S.Ag mengatakan "mereka akan bertugas mengawasi pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya manusia sebagai upaya membangkitkan sektor perekonomian desa dan dalam memberi pinjaman BKAD harus melibatkan keuchik setempat". 

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) sebagai pengelola kegiatan Pasca Program PNPM Mandiri Pedesaan kecamatan Makmur perlu melakukan koordinasi dengan kepala Desa di wilayahnya agar dana bergulir yang di kelola UPK terus dapat berkembang dengan baik. 

Salah satu bentuk pengawasan adalah pendataan dan pemberian modal usaha kepada pelaku usaha kecil menengah ke bawah, sehingga dapat menunjang perekonomian warga.

Selain pengawasan, ketua BKAD juga mendampingi pelaku usaha, mulai dari pelatihan keterampilan kerja hingga kemudahan dalam mendapatkan pinjaman modal usaha.

Jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang barusan dilantik yaitu Ketua Tgk Husaini, Sekretaris Fakrizal dan Bendahara Tgk. Muhibuddin. 

"Dimana BKAD memiliki peranan penting untuk membantu pelaku usaha kecil menengah, terlebih di masa pandemi covid-19" . Ungkap Camat Makmur

Ketua BKAD yang dilantik akan bertugas Periode tahun 2021 - 2024.