Pema dan Bem Fkip Universitas Abulyatama Adakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan dan Berbagi Takjil

Iklan Semua Halaman


.

Pema dan Bem Fkip Universitas Abulyatama Adakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan dan Berbagi Takjil

Redaksi @ reaksinews.id
Selasa, 04 Mei 2021
Reaksinews.id l Banda Aceh - Pemerintah Mahasiswa (PEMA) dan Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP (BEM FKIP) Universitas Abulyatama mengadakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan dan Berbagi Takjil tepatnya pada hari pendidikan 2 mei 2021 di taman Edukasi Aceh desa Kampung Jawa (Selasa 4/05/21)

Kegiatan tersebut dilaksanakan karna adanya program Pema di bidang pendidikan dan kegiatan ini dilaksanakan juga dengan bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul serta memberikan wawasan mengenai pendidikan kepada anak-anak se usia sekolah di taman Edukasi.

Ketua panitia M Jauhar Izzaki menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menambah wawasan pendidikan serta keagamaan bagi anak anak se usia sekolah di taman Edukasi Aceh dengan mengikuti prokes kegiatan ini di ikuti oleh 80 anak anak dengan berbagai perlombaan cerdas cermat serta penambahan wawasan di segi pendidikan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional yang bertujuan untuk menambahkan wawasan bagi anak-anak dan meningkatkan semangat belajar dalam diri mereka. Banyak bentuk kegiatan yang ditampilkan seperti perlombaan cerdas cermat dan lainnya. Kegiatan ini juga dibungkus dengan bagi-bagi takjil kepada anak-anak dan masyarakat se-tempat Taman Edukasi Aceh" pungkas Jauhar

Riski Maulana selaku ketua BEM FKIP Universitas Abulyatama menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para anak-anak pemulung di Taman Edukasi Aceh untuk tetap semangat belajar dan tekun meraih mimpinya melalui program sosialisasi pendidikan yang sudah dilaksanakan.

Sedangkan Presiden Mahasiswa Universiatas Abulyatama, Muhammad Khalis menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus PEMA dan BEM FKIP yang telah  melaksanakan kegiatan yang sangat luar biasa ini

"Saya sangat berterima kasih dan bangga  dengan semangat teman-teman dalam melaksanakan kegiatan ini. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di taman Edukasi Aceh apalagi seiring dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Semoga pendidikan di Aceh ini terus menjadi lebih baik karena anak bangsa sangat membutuhkan pendidikan dengan baik" tutur Presma Universitas Abulyatama ini, (M)