21,2 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Iklan Semua Halaman


.

21,2 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 28 Juli 2021


Reaksinews.id
| Jakarta - Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin COVID-19 sebanyak 21,2 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac yang tiba pada siang kemarin. 

Kedatangan vaksin COVID-19 tahap 30 ini disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (27/7/2021). Vaksin Sinovac itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta.



"Pemerintah terus berupaya memenuhi ketersediaan stok vaksin Covid-19 dengan mendatangkan vaksin dari berbagai jalur, Vaksinasi Covid-19 adalah langkah penting untuk keluar dari pandemi ini. Untuk mencapai kekebalan komunal, sekitar 208 juta penduduk Indonesia, termasuk usia 12-17 tahun, perlu divaksinasi". Tulis Presiden Joko Widodo di akun Instagramnya


Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan pemerintah terus berupaya mengamankan pasokan vaksin dari berbagai jalur. Upaya itu dilakukan agar target vaksinasi tercapai.


"Kami menyampaikan pemerintah selalu memastikan keamanan kualitas atau mutu dan khasiat atau efikasi untuk seluruh jenis vaksin yang diperoleh vaksin yang disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi Badan POM dan rekomendasi dari ITAGI, WHO, dan para ahli," ujar Airlangga