Bupati Lantik Pejabat Eselon ll dan lll, Panitia Terkesan Menghindar

Iklan Semua Halaman


.

Bupati Lantik Pejabat Eselon ll dan lll, Panitia Terkesan Menghindar

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 01 Juli 2021


Reaksinews.id
| Bireuen - Kamis (01/06/2021), Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator pemerintahan kabupaten Bireuen terdiri dari 8 Camat, serta 83 pejabat eselon II dan 7 eselon III lainnya di Lantik secara langsung oleh Bupati Bireuen, H. Muzakkar A. Gani. Panitia Penyelenggara menghilang dilokasi seiring ucapan Salam. 

Pakta integritas, ikrar sumpah jabatan beserta tanda tangan dari pejabat tinggi Pratama diwakili oleh Mulyadi, SH , sementara Erri Seprinaldi S.STP, M.Si mewakili pejabat administrator dari kalangan pejabat kecamatan, sementara Eselon III diwakili oleh Asisten III. Pembacaan ikrar disaksikan Bupati, Sekda, Para Asisten serta sejumlah pejabat lingkungan pemerintah Kabupaten Bireuen

Beberapa ikrar yang dilafaskan diantaranya yaitu "Berjanji akan lebih mementingkan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan yang bersifat pribadi. Menjujung tinggi azas transparansi dan membina hubungan baik dengan semua mitra kerja pemerintah dan masyarakat dalam kabupaten Bireuen" , serta sejumlah ikrar lainnya yang diucapkan, ikrar bersama ini dipimpin Mulyadi, SH.

Bupati Bireuen, H. Muzakkar A.Gani dalam sambutannya menyampaikan, "untuk semua pejabat yang telah dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Mutasi merupakan satu kebutuhan dalam setiap pemerintahan, dalam setiap mutasi selalu ada dinamika terhadap pemimpin yang seyogyanya di alami oleh semua pejabat pemerintahan (pimpinan)", Ucap Muzakkar Agani 

Sementara dilapisan kedua, pemerintah mencoba melakukan Pioner dalam penjaringan pejabat eselon yang sesuai dengan kapasitas para pejabat untuk sebuah jabatan dan penempatan. Kondisi ekonomi negara sangat mengkhawatirkan, berbagai upaya dilakukan dalam menanggulanginya, termasuk penempatan pejabat sebagaimana yang diharapkan, lanjut Muzakkar

Bupati Bireuen juga mengatakan "Mutasi merupakan Promosi, Rotasi, Revosisi dalam upaya penyegaran disemua instansi dalam pemerintahan. Bekerjalah, Berargumentasilah sesuai dengan hasil kerja dan capaian, oleh karena semua pekerjaan yang dilakukan selalu dibarengi dengan kekurangan dan keterbatasan. Untuk itu, mari menyingkapinya dengan penuh tanggung jawab dan amanah sesuai jabatan yang dipercayakan, tunjukkanlah Loyalitas dengan penuh tanggung jawab"

Pelantikan yang digelar di Aula Setdakab Lama, Kamis (1 Juli 2021), dihadiri oleh semua SKPK lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen. Dengan penerapan prokes yang ketat, kegiatan diakhiri pembacaan doa memohon keberkahan. 

Sayangnya dari pantauan Reaksinews.id , Pelantikan yang berlangsung dalam waktu yang sedemikian singkat, seiring ucapan salam, Pihak panitia penyelenggara tidak satu orangpun yang tersisa di lokasi kegiatan. Sehingga sejumlah awak media terpaksa mendapatkan data salinan berita acara dari sesama rekan wartawan lainnya di luar lokasi kegiatan. Tidak ada keterangan secara langsung dari pihak panitia dikarenakan seolah-olahnya panitia kabur (menghilang) dari lokasi kegiatan.