Kejari Bireuen Gelar Bakti Sosial: Peringati HBA dan HUT IAD

Iklan Semua Halaman


.

Kejari Bireuen Gelar Bakti Sosial: Peringati HBA dan HUT IAD

Juwaini
Rabu, 14 Juli 2021
Reaksinews.id | Bireuen - Peringati HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) Ke-61 dan HUT IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Ke-21, Kejaksaan Negeri Bireuen menggelar  vaksinasi dan donor darah. Sejumlah 65 Kantong darah terkumpul pada pelaksanaan kegiatan di kantor Kejaksaan setempat, Rabu (14 Juli 2021).

Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, Mangantar Siregar SH didamping kasi Intel, Fri Wisdom SH kepada reaksinews.id menyampaikan, Dalam rangka memperingati HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) Ke-61 dan HUT IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Ke-21, Kejaksaan Negeri Bireuen menggelar kegiatan sosial berupa Vaksinasi, Pasar Murah dan Donor Darah,

Kegiatan pengadaan Pasar Murah telah digelar beberapa Hari lalu, sementara Vaksinasi dilaksanakan bersamaan dengan Donor darah pada hari yang sama di kantor Kejari setempat, Rabu (14/7) Peserta Donor Darah turut dihadiri diantaranya,  Sekda Kabupaten Bireuen, Ibrahim Achmad, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta Camat di Lingkungan Pemkab Bireuen, tutur Mangantar Siregar.

Dikatakan Kajari, Selain unsur di jajaran Pemkab, Donor darah juga dihadiri  Dandim 0111, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Kapolres. AKBP Taufik Hidayat, Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Danyonif RK 113 Jaya Sakti, serta undangan lainnya.

Antusias para Keuchik dari desa sekitar kantor Kejari serta masyarakat setempat, juga ikut memeriahkan HBA ke-61 dan IAD ke-21 merupakan satu kebanggaan dalam bentuk penghargaan tersendiri, ujar Mangantar

"Pelaksanaan kegiatan digelar sebagai upaya dalam menindaklanjuti program pemerintah, terkait vaksinasi massal dalam rangka pencegahan dan memutuskan tali penyebaran Covid-19, sementara donor darah untuk mengatasi kekurangan Stok  darah di UTD RSUD dr.Fauzuah terhadap kebutuhan masyarakat dalam Kabupaten Bireuen", Setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan jiwa manusia.

"Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Bireuen juga telah melaksanakan beberapa kegiatan Bakti Sosial diantaranya, Santunan Anak Yatim, Penyaluran Sembako, baik kepada korban kebakaran, warga miskin, penyandang cacat serta anak-anak panti asuhan, Kejari Bireuen menuturkan.

Sementara Petugas UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen, Agusmardi mengatakan, hingga selesai kegiatan, sejumlah 65 Kantong darah terkumpulkan. Pelaksanaan Donor digelar hanya setengah hari, diakarenakan jika peserta telah mengkonsumsi makanan dan lainnya, maka harus di tunggu hingga 2 jam kemudian baru dapat melakukan Donor, dikarenakan kondisinya yang stabil kembali.

Selain Kajari, Intansi, lembaga dan Ormas yang telah bekerjasama dengan UTD, semoga akan selalu ada Organisasi dan lainnya yang turut  menggelar kegiatan Donor Darah. Dikarenakan kebutuhan darah kadang kala menipis, sedangkan Stoknya sangat terbatas, harap Agusmardi (**)