Mengapung 1,5 Mil: Jenazah Jamaluddin Ditemukan

Iklan Semua Halaman



.

Mengapung 1,5 Mil: Jenazah Jamaluddin Ditemukan

Juwaini
Senin, 26 Juli 2021
Bireuen - Reaksinews.id | Tenggelam dibawa arus air laut pantai Kuala raja kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, Jamaludin (18) warga kecamatan Pintu Rima Gayo kabupaten Bener meriah, ditemukan mengapung berjarak 1,5 Mil dari lokasi tenggelam, Senin (26 Juli 2021)

Kepala BPBD Bireuen, Afwadi BA kepada Reaksinews.id menyampaikan, Jenazah Jamaludin (18) yang tenggelam pada, Minggu (25/7) sekira Jam 13:30 WIB, telah ditemukan oleh Tim dalam pencarian pada, Senin (26/7) sekitar Jam 10:45 Wib (pagi) korban ditemukan sejauh 1,5 Mil dari lokasi kejadian. 

Sedari waktu kejadian, pencarian terus dilakukan hingga ke malam hari, namun korban baru ditemukan pada Jam 10:45 pagi tadi. Jamaluddin (18) merupakan warga dari Simpang Nanas Desa Megaseh Kecamatan Pintu Rima Gayo Kabupaten Bener meriah, ditemukan mengapung berjarak 1,5 Mil dari lokasi tenggelam, Senin, tutur Kalak BPBD

"Terimakasih kepada", Tim Gabungan terdiri dari BASARNAS, TNI, POLRI yang dipimpin langsung Kapolres AKBP. Taufik Hidayat SH, SIK, M.Si, TRC BPBD, juga nelayan setempat yang turut membantu. Setelah dievakuasi dan dimandikan, jenazah korban dijemput pihak keluarga untuk dikebumikan di kampung halaman.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Jamaluddin (Korban) Terseret ombak saat mandi bersama empat rekan lainnya di laut pantai Kuala Raja. Namun ketika rekan-rekannya kembali ke bibir pantai", Jamaluddin tidak kelihatan lagi bersama mereka. Walupun telah berusaha, korban Sudak tidak terlihat di sekitar lokasi pertama mereka mandi, ungkap Afwadi

Sehingga memberitahukan kepada pengunjung objek wisata dan  Keuchik (Kades) Desa Kuala Raja M. Isa, selanjutnya melaporkan terkait menghilangnya warga dari luar daerah yang sedang mandi di tepi laut. Pihak BPBD segera menurunkan Tim TKP guna peneulusuran dan pencarian, namun keesokan harinya baru menemukan korban dengan kondisi mengapung dan sudah tidak bernyawa.

Korban telah dijemput keluarga dan diawa pulang untuk dikebumikan di kampung halaman (Bener Meriah) Kepala BPBD Bireuen, Afwadi BA didampingi Petugas Pusdalops -PB Regu A, M.Rakjab, SE cs dan TRC Regu  A, Razali, Sos Cs menjelaskan (**)