Tgk Zulfikar, M. Ag terpilih sebagai ketua Pc PERGUNU Bireuen

Iklan Semua Halaman


.

Tgk Zulfikar, M. Ag terpilih sebagai ketua Pc PERGUNU Bireuen

Redaksi @ reaksinews.id
Minggu, 11 Juli 2021


Reaksinews.id
| Bireuen - (07/07/2021), Persatuan Guru Nadhlatul Ulama Cabang Bireuen (PC PERGUNU Bireuen) menggelar musyawara yang pertama di salah satu coffe di kabupaten Bireuen.

Pada musyawarah tersebut secara aklamasi terpilihnya Tgk Zulfikar, M.Ag Sebagai ketua. Acara musyawarah di buka oleh ketua PW PERGUNU Aceh,turut hadir Tgk Ramadhanil Yacob dari NU Bireuen, Tgk. Athailah M. Saleh anggota DPRK Bireuen, Ketua Anshor  Bireuen Haris Atok dan sejumlah peserta dari pimpinan pasantren di Bireuen.

Dalam sambutan nya ketua PW PERGUNU Aceh Tgk Muslem Hamdani,MA mengatakan fokus Pergunu kedepan nya adalah bagaimana mensejahterkan tgk -tgk yang mengajar di balai balai pengajian di gampong-gampong dan pasantren, maka dengan terbentuknya Pergunu Bireuen menjadi wadah penyampaian aspirasi tgk -tgk di balai pengajian. Selain itu kita akan meningkatkan kapasitas tengku balai pengajian supaya mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang mengikuti kaidah kekinian tanpa keluar dari kaidah Ahlusunnah waljamaah ujar tgk Muslim yang juga dosen di Al Aziziyah Samalanga.


Sementara itu Tgk Zulfikar, MAg merasa bersyukur diberi kesempatan untuk memimpin PC Pergunu Bireuen, insya Allah dengan semangat ukhuwah islamiyah dan kekompakan Pengurus Kita mampu membawa Pergunu Bireuen ke arah yang lebih baik, kedepan nya tugas kita semua adalah menyusun kepengurusan dan program kerja ujar Tgk Zul.