ACT Langsa Bersama PEMA USCND Operasi Pangan Gratis

Iklan Semua Halaman


.

ACT Langsa Bersama PEMA USCND Operasi Pangan Gratis

Redaksi @ reaksinews.id
Senin, 02 Agustus 2021


Reaksinews.id
| Langsa - Ditengah melambatnya laju perekonomian, terus berbagi dan menebar manfaat kepada sesama merupakan motor utama untuk menopang keberlangsungan kehidupan kita. Oleh karena itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Langsa Berkolaborasi dengan Pemerintah Mahasiswa (PEMA) Universitas Sains Cut Nyak Dien (USCND) Menggelar Operasi Pangan Gratis di  desa Paya Bujok Seuleumak kecamatan Langsa Baro.

Zahwa Selaku Pema USCND Mengatakan bahwa banyak keluarga yang harus dibantu untuk pemenuhan kebutuhan pokok mareka apalagi saat pandemi ini dan mereka menyalurkan paket pangan untuk 14 keluarga. "Hari ini kami mendistribusikan paket pangan untuk 14 Keluarga dengan jumlah 34 jiwa" .  Sebut Zahwa disela-sela pembagian paket pangan gratis bersama anggota lainnya.

Keluarga penerima paket pangan
Keluarga Penerima Paket Pangan

Menurutnya kegiatan ini harus menjadi sebuah habit (kebiasaan) baru,  "Kami berharap kegiatan ini tidak hanya untuk kali ini saja, tetapi tetap dilakukan secara berkesinambungan, melihat banyak keluarga yang kami temui masih sangat membutuhkan kedermawanan kita untuk menyediakan kebutuhan pokoknya, dan ini menjadi PR kita Bersama", Ungkapnya. 

Sementara itu, Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Mursyid  mengucapkan banyak terima kasih kepada Pema USCND yang telah membantu mendistribusikan paket pangan gratis ini dengan tepat sasaran.


Alhamdulillah, Amanah sahabat dermawan untuk menyalurkan paket pangan gratis kepada keluarga prasejahtera telah terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Saya sangat berterima kasih kepasa Pema USCND yang telah membantu kegiatan Operasi Pangan Gratis (OPG) ini” . tutur Mursyid.


Mursyid juga menambahkan bahwa ACT Langsa akan terus berusaha sampai titik darah penghabisan untuk membantu keluarga prasejahtera memenuhi pangannya. "Dan kami percaya Operasi Pangan Gratis akan berkesinambungan seiring dengan dukungan dari sahabat dermawan yang berada di Kota Langsa", ungkapnya. Oleh karena itu ACT Kota Langsa juga membuka donasi melalui nomor Rekening 7164169067 ( BSI ex BSM)  atas nama  Aksi Cepat Tanggap. Semoga dengan kedermawanan masyarakat kota langsa, akan membantu kecukupan kebutuhan sehari-hari masyrakat kurang mampu, harap Mursyid. (Red/Furqan)