Bank Aceh Syariah Bireuen Kumpulkan150 Kantong Darah dalam Aksi Triwulan ke III Tahun 2021

Iklan Semua Halaman


.

Bank Aceh Syariah Bireuen Kumpulkan150 Kantong Darah dalam Aksi Triwulan ke III Tahun 2021

Juwaini
Selasa, 03 Agustus 2021



Reaksinews.id |Bireuen - Aksi Triwulan ke III Tahun 2021, Bank Aceh Syariat Cabang Bireuen berhasil kumpulkan sebanyak 150 kantong darah. Bertemakan "Setetes Darah Anda Akan Menyelamatkan Mereka Yang Membutuhkan", Kacab, Junaidi Ramli mengatakan Bersedekah tidak semestinya dalam bentuk uang rupiah semata, mendonor darah juga salah satu diantara sadaqah, Selasa (3 Agustus 2021)

Pimpinan Cabang Bank Syari’ah Bireuen Junaidi Ramli kepada Reaksinews.id mengatakan, kegiatan donor darah ini di gelar sebagai agenda rutinitas triwulan Bank Aceh Syari’ah Bireuen. Untuk pelaksanaan dibulan Agustus merupakan tahapan triwulan ke empat pada tahun 2021 ini, 

Kegiatan Donor Darah

Dikatakan Junaidi, Aksi donor darah terlaksana berdasarkan kerjasama UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD dr. Fauziah dengan Bank Aceh Syariah cabang kabupaten Bireuen yang telah terjalin sejak sekian lama. Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut seiring waktu berjalan, sehingga kebutuhan darah di UTD dapat tertanggulangi, Kacab Bank Aceh Bireuen menjelaskan.

Petugas UTD RSUD dr Fauziah, Wardati mengatakan, sejumlah 150 kantong darah dapat dikumpulkan pada aksi Triwulan ke III, Selasa (3 Agustus 2021) Pada Aksi Donor Darah  yang dilaksanakan, pihak Bank Aceh Syari’ah Bireuen turut menyediakan paket istimewa bagi para pendonor, 

Pelaksanaan kegiatan digelar di halaman Kantor Cabang Bireuen, tetap dengan mengutamakan penerapan Prokes serta menghimbau para pendonor seperti, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan selalu pakai masker dimana saja. Aksi donor darah diikuti antara lain,  Anggota TNI/Polri, Karyawan Bank Aceh Syariah, PNS, masyarakat umum sekitar kota kabupaten Bireuen, Wardati menuturkan (Red)