Kakankemenag Aceh Besar Pantau Pelaksanaan KSM Madrasah 2021

Iklan Semua Halaman


.

Kakankemenag Aceh Besar Pantau Pelaksanaan KSM Madrasah 2021

Juwaini
Senin, 23 Agustus 2021
Aceh Besar - Reaksinews.id | dalam rangka mempersiapkan peserta tingkat nasional, Kemenag Aceh Besar gelar serta pantau KSM (Kompetensi Sains Madrasah) pasca disease corona Virus, pelaksanaan kegiatan dipusatkan di 4 lokasi berbeda, Senin (23 Agustus 2021)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar,  H. Abrar Zym S.Ag, M.H didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Suryadi S.Ag mengatakan, pasca pandemi Covid-19, pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI Se-Aceh Besar di pusatkan di 4 lokasi berbeda, Senin (23 Agustus 2021)

Pemantauan kegiatan yang
Bertemakan" Madrasah Mandiri dan Berprestasi, tersebut  guna memastikan kesiapan panitia dan pihak madrasah dalam melaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan serta keselamatan di masa transisi corona virus disease 2019 (Covid-19) 

Dikatakan Abrar Zym" Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Ibtidaiyah ditingkat kabupaten Aceh Besar.

"Kita sangat mengharapkan siswa/siswi Aceh Besar bisa melanjutkan kompetisi sains hingga ke tingkat selanjutnya, provinsi hingga nasional.

Sejumlah 2  kategori Kompetensi dilombakan pada KSM 2021 terdiri dari, Matematika dan IPA terintegrasi, kegiatan juga merupakan sebagai ajang seleksi dalam rangka mempersiapkan perwakilan terbaik dari Aceh Besar untuk bersaing di tingkat Provinsi Aceh peserta KSM ditingkat Nasional nantinya,  Kakankemenag Kabupaten Aceh Besar menjelaskan.

Sementara Ketua Kelompok Kerja Madrasah MI (K2M MI) Jufruddin, S.Ag menyampaikan, pelaksanaan KSM Tahun 2021 diikuti oleh seluruh Madrasah Ibtidaiyah di Aceh Besar. Kegiatan dipusatkan di empat lokasi berbeda diantaranya, MIN 20, MIN 27, MIN 1 dan MIN 8 Aceh Besar.

Kepala MIN 20 Aceh Besar melalui Naswati S.Ag memberitahukan, siswa- siswinya dari Madrasah bersangkutan sangat serius dan fokus mengikuti KSM, walau dalam kondisi Pandemi Covid-19. " Fokus dan Serius, namun tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Naswati

Hal senada dikatakan Kepala MIN 8 Peukan Bada Aceh Besar, Munzir MPd, pihaknya siap mengawal keberlangsungan kegiatan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah hingga akhir pelaksanaan nanti (Red)