Geuchik dan Ketua Tuha Peut Gampong Buket diduga Menjual Tanah milik BUMG tanpa diketahui Masyarakat

Iklan Semua Halaman


.

Geuchik dan Ketua Tuha Peut Gampong Buket diduga Menjual Tanah milik BUMG tanpa diketahui Masyarakat

Redaksi @ reaksinews.id
Jumat, 20 Agustus 2021


Reaksinews.id
| Aceh Uatara - WARGA Gampong Buket Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara menuntut pengembalian Kebun Sawit Milik BUMG yang di ketahui telah dijual Oleh Geuchik dan Ketua Tuha Peut Gampong tersebut.


Kebun Sawit Tersebut Merupakan Aset Milik BUMG MITRA TANI yang bersumber dari Pengadaan tahun anggaran 2019 dan Terletak di Gampong Alue Rambe Kecamatan Kutamakmur.


Masyarakat Keberatan Karena Kebun yang telah berbuah siap panen dan menghasilkan PAG Bagi Gampong di Jual Sepihak tanpa sepengetahuan masyarakat.


"Kami sangat keberatan atas penjualan kebun sawit yang siap panen ini dan akan menjadi PAG bagi Gampong Buket, apa lagi jual beli ini dilakukan secara sepihak oleh keuchik dan tuha peut tanpa melibatkan masyarakat", Ungkap salah satu warga kepada media ini yang tidak mahu disebut namanya.


Sebagaimana di ketahui Kebun Seluas seluas 7,522 M² tersebut di Beli dengan menggunakan Dana Desa Tahun 2019 dari Saudara Hanafiah Seharga Rp. 90.000.000,-


Menurut informasi yang beredar tanah tersebut telah di jual kembali tanpa sepengetahuan masyarakat kepada pihak ketiga dengan Harga 130.000.000,-. dan mareka akan melakukan akan menempuh Rapat Musyawarah tingkat kecammatan.