Pentas PAI Kabupaten Bireuen, SD IT Khairul Ummah Gandapura Raih Juara 3 Lomba Pidato

Iklan Semua Halaman


.

Pentas PAI Kabupaten Bireuen, SD IT Khairul Ummah Gandapura Raih Juara 3 Lomba Pidato

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 22 September 2021

Reaksinews.id
| Bireuen - Disdik Kabupaten Bireuen Bidang Sekolah Dasar (SD) laksanakan seleksi pentas PAI tingkat Kabupaten, Selasa(21/21), setelah sebelumnya setiap Kecamatan melaksanakan seleksi ditingkat Kecamatan masing-masing.

Kegiatan dilaksanakan di SKB dalam komplek Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen. Seleksi diikuti oleh semua Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen dengan satu perwakilan untuk setiap katagori lomba. 

Adapun peserta lomba tersebut adalah siswa - siswi pemenang pada Kecamatan masing-masing. Turut serta dalam kegiatan tersebut siswa -siswi SD-IT Khairul Ummah, setelah sebelumnya pada lomba tingkat Kecamatan oleh UPTD Gandapura meraih juara satu untuk   4 mata lomba. Mata lomba tersebut yaitu lomba pidato putra, lomba hifzil Quran juz 30 putri, lomba hifzil quran juz 30 putra, dan cabang lomba kaligrafi.

Adapun peserta lomba yang mewakili Kecamatan Gandapura sebanyak 9 orang dari 5 sekolah di Kecamatan Gandapura yaitu:

-Lomba Cerdas cermat SDN 6 Gandapura
-Lomba Pidato putra SDIT Khairul Ummah
-Lomba Pidato Putri SDN 6 Gandapura
-Lomba Hifzil Quran Putra SDIT Khairul Ummah
-Lomba Hifzil Quran Putri SDIT Khairul Ummah
-MTQ Putra SDN 3 Gandapura
-MTQ Putri SDN 8 Gandapura
-Kaligrafi SDIT Khairul Ummah Gandapura, dan
-Lomba Azan SDN 7 Gandapura

Keempat siswa yang menjadi perwakilan kecamatan dari SDIT Khairul Ummah tersebut ialah Khaidar Munarzi cabang lomba pidato putra, Aklima cabang lomba hifdhil Quran juz 30 putri, Muhammad Azzam Rabbani cabang lomba hifdhil Quran juz 30 putra, dan Afiqah Zahira cabang lomba kaligrafi. 

Mereka mengikuti lomba dengan dua guru pendamping dan turut serta juga Ruqaiyah, S.Pd selaku kepala sekolah SDIT Khairul Ummah Kecamatan  Gandapura.

Setelah mengikuti serangkaian lomba yang diikuti oleh para jagoan kecamatan masing-masing, tibalah pada puncak kegiatan yang dilaksanakan langsung pada hari itu juga dan dihadiri langsung oleh Kabid SD Bapak Alfian, yaitu pengumuman pemenang lomba.

Dari hasil pengumuman, Dari keempat cabang lomba tersebut, SDIT Khairul Ummah berhasil meraih juara untuk satu mata lomba yaitu lomba pidato. Khaidar Munarzi cabang lomba pidato putra berhasil meraih juara III.

Kepala sekolah SDIT Khairul Ummah,  ustadzah Ruqaiyah, S.Pd,  menyambut dengan penuh rasa syukur atas prestasi yang diraih pada ajang tersebut. 

 "Alhamdulillah, keluarga besar SDIT Khairul Ummah menyambut gembira kabar baik ini. Ananda- ananda sudah memberikan yang terbaik. Ingatlah bahwa juara bukanlah tujuan akhir dari suatu perlombaan. Namun, melalui perlombaan ananda-ananda bisa mendapatkan motivasi untuk terus belajar dan berusaha menjadi lebih baik. Tetap tekun beribadah, belajar dan murajaah meski perlombaan telah usai. Selamat kepada ananda yang berhasil meraih juara serta selamat juga kepada ananda-ananda yang telah mendapatkan kesempatan untuk mewakili UPTD Gandapura " Pungkasnya. 

Beliau juga menambahkan, perlombaan sesungguhnya adalah berlomba dengan diri sendiri untuk berusaha lebih baik dari hari sebelumnya. Beliau berharap prestasi hari ini dapat mamacu semangat ananda-ananda dalam belajar di masa pandemi ini.

Bagi SDIT Khairul Ummah Gandapura, bisa menjadi perwakilan kecamatan sudah menjadi sebuah prestasi dan pengalaman yang luar biasa, dengan usianya yang baru memasuki tahun keempat. Prestasi yang diraih bisa menjadi langkah awal untuk meraih prestasi - pretasi lainnya di tahun-tahun berikutnya.

Hasil yang didapatkan hari ini akan menjadi pemicu untuk terus mengembangkan potensi anak didik kedepannya.