HMI Komisariat FISIP USK Gelar Kelas Pelatihan Protokoler dan Surat Menyurat

Iklan Semua Halaman


.

HMI Komisariat FISIP USK Gelar Kelas Pelatihan Protokoler dan Surat Menyurat

Redaksi @ reaksinews.id
Sabtu, 25 September 2021

Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  Universitas Syiah Kuala (USK) Cabang Banda Aceh mengadakan Kelas Pelatihan Protokoler dan Surat Menyurat pada Sabtu (25/09/2021). 

Ketua Panitia Ary Fitrayansyah menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kualitas kader-kader HMI, terutama di bidang keprotokoleran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kader-kader HMI untuk bisa belajar dan memahami bagaimana sistem surat-menyurat yang ideal, serta bisa tampil menjadi Moderator dan Master of Ceremony (MC) pada berbagai acara”, sebut Ary.

Senada dengan itu, Ketua Umum HMI Komisariat FISIP USK Teuku Raja Arafah yang mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan suatu wujud fokus HMI dalam peningkatan softskill kader untuk menyusaikan diri dengan perubahan zaman.

Adapun narasumber pada acara tersebut yaitu As’adi M Ali dan Cut Intan Arifah. As'adi saat ini menjabat sebagai Sekretaris Koperasi Insan Cita dan Sekretaris  Badan Wakaf Ikatan Alumni HMI. Sedangkan Cut Intan adalah mantan Ketua Umum Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Banda Aceh serta Founder Cherrymonial Community.