Sat Reskrim Polres Batu Bara lumpuhkan Empat Pelaku Begal Sadis

Iklan Semua Halaman


.

Sat Reskrim Polres Batu Bara lumpuhkan Empat Pelaku Begal Sadis

Juwaini
Rabu, 22 September 2021
Reaksinews.id | Batu Bara - Satuan Reskrim Polres Batu bara berhasil menangkap Bandit Begal Sadis bersenjata Tajam yang sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Batu bara. AKBP. Ikhwan Lubis SH. MH" Tidak ada ampun untuk pelaku kejahatan, Miliki senjata tajam serta melawan" Dihadiahi" Timah Panas, Rabu (22 September 2021)

Kapolres Batu bara AKBP. Ikhwan Lubis SH. MH di dampingi Kasat Reskrim AKP. Ferry Khusnadi SH. MH Serta para Kanit mengungkapkan,  Tidak ada ampun untuk pelaku kejahatan di wilayah hukum polres Batu bara, setiap siapa saja melakukan kejahatan" Akan ditindak tegas.

Apabila pelaku melawan petugas pada saat ditangkap serta memiliki senjata tajam untuk perlawanan, maka terhadap mereka akan dihadiahi" Timah Panas, papar Ikhwan Lubis.
 

Lanjut Ikhwan" Tim Anti Bandit (Tekap) berhasil menangkap para begal dalam kurun waktu kurang dari 2×24 jam. Salah seorang dari Gembong Tomo yang juga merupakan Resedifis Begal sadis bersenjata tajam, serta 3 orang temanya terdiri dari Aris , Iwan dan Arga. 

"Selain itu turut ditahan sejumlah 3 orang penadah diantaranya, TS, RP dan HN. Mereka berhasil di bekuk setelah 2 hari melakukan aksi di jalan lintas simpang Gambus kecamatan Lima puluh Kabupaten Batu bara, saya bangga dan salut untuk satuan Reskrim polres Batu bara .ungkap Kapolres Batu bara.

Dikatakan Kapolres", Aksi begal sadis ini sangat kejam, tidak segan membacok kemudian melarikan sepeda motor serta harta bawaan korban. Para begal ini pun turut mengancam akan membunuh" Sekuranya korban melawan, 

"Tomo dan ke tiga temannya ternyata berasal dari satu komplotan yang sebelumnya bekerja sama. Namun setelah Tomo tertangkap selama 4 tahun mereka melakukanya sendiri sendiri di wilayah lain dengan mengajak para calon begal lainya , Namun setelah Tomo keluar dari tahanan selama 4 tahun akibat kasus yang sama , mereka berkumpul kembali dan melakukan aksi Begal kembali . 

Dalam setiap aksinya, sering menyasar Ibu-ibu, anak gadis dan orang tua, kemudian beraksi bersama di suatu tempat sebagai target empuk menurut mereka. Namun ada kalanya dugaan mereka meleset, bermula dari salah seorang korban begal ( RW ) yang dibacok punggugnya" Kemudian melapor seraya memberikan informasi pada Senin (20/9/2021) Seketika Tim Tekab Polres Batu bara bergerak cepat dan Kurang dari 2×24 jam berhasil menangkap Tomo beserta rekan rekannya, AKBP. Ikhwan Lubis SH. MH menjelaskan pada konferensi pers, Rabu 22 September 2021(Red)