SD IT Khairul Ummah Lakukan Edukatif ke PKS Gandapura

Iklan Semua Halaman


.

SD IT Khairul Ummah Lakukan Edukatif ke PKS Gandapura

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 15 September 2021


Reaksinews.id
|Bireuen -  SD IT Khairul Ummah melakukan kunjungan Edukatif (field trip) ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang merupakan sebuah perusahaan kelapa sawit yang berada di kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, dimana kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas IV , Selasa (14/09/21)


Kedatangan siswa-siswi SD IT Khairul Ummah ini disambut hangat oleh jajaran staf Pabrik Kelapa sawit PT Syaukath Sejahtera yang diwakili oleh Bapak Muhammad Sofyan Efendi yang secara khusus menjadi pemandu fieldtrip kali ini.


"Selain itu Ibuk Sri Andayani, S. Pd selaku ketua panitia menyampaikan tujuan diadakan kunjungan Edukatif ke PT Syaukath Sejahtera ialah supaya siswa-siswi memahami bagaimana pemanfaatan limbah pabrik kelapa sawit dan memahami tentang industri kelapa sawit serta sebagai wisata edukasi dalam tumbuh kembang peserta didik sehingga diharapkan siswa-siswi SD IT Khairul Ummah  memiliki informasi dasar terkait industri kelapa sawit dan bisa mnjadi ilmu bermanfaat", ujarnya.

Field Trip ke PKS Gandapura 


Field Trip yang merupakan program unggulan di SD IT Khairul Ummah dilaksanakan untuk siswa-siswi dalam rangka melihat langsung aplikasi tentang tema yang sudah dipelajari di sekolah. 


Kunjungan Edukatif (field trip) merupakan kegiatan pembelajaran dimana para siswa dapat melihat langsung, berbincang langsung ataupun mengambil ilmu dari perjalanan tersebut, sehingga diharapkan para siswa semakin bersemangat dalam belajar.