Peduli Pariwisata: Himabis Umuslim Gelar Kuliah Tamu

Iklan Semua Halaman


.

Peduli Pariwisata: Himabis Umuslim Gelar Kuliah Tamu

Juwaini
Minggu, 03 Oktober 2021
Reaksinews.id | Bireuen - Wujudkan pertumbuhan sektor pariwisata daerah, HIMABIS Umuslim gelar"Kuliah Tamu" Diinisiasi Dosen Pengasuh, kegiatan dilaksanakan diruang seminar AAC Ampon Chiek Peusangan Kabupaten Bireuen, Sabtu (02 Oktober 10)

Dekan Fisip Umuslim Rahmad, S.Sos, MAP dalam sambutannya menuturkan, dalam rangka mewujudkan wawasan dan pengetahuan serta dukungan terhadap proses belajar mengajar dan memberikan tambahan wawasan pengetahuan di lingkungan Universitas Almuslim, berbagai upaya akan terus dilakukan.

"Salah satunya, menghadirkan pemateri ternama baik dari tingkat nasional, hingga internasional melalui kegiatan"Kuliah Tamu" merupakan bahagian alternatif yang tersahuti. Sehingga wawasan dan pengetahuan serta SDM baik terhadap Dosen maupun mahasiswa seiring meningkat, sebut Rahmad

Sementara Iskandar, M.Pd memaparkan, mengingat kembali sejarah tahun 2017 lalu" Indonesia berhasil meraih predikat destinasi dan resort terbaik dunia. Seharusnya penghargaan tersebut terus dipertahankan dan dijadikan sebagai landasan, sehingga destinasi pariwisata disetiap daerah akan di perhitungkan dunia, papar dosen sekaligus pemerhati pariwisata lokal

Denny Firmansyah, SE, MM  mengatakan, supaya pariwisata berkembang di setiap daerah,vsangat tergantung pada kerjasama yang terjalin antara masyarakat setempat dengan pemerintah daerah, karena itu merupakan salah satu kuncinya,

Dikarenakan dengan tumbuh dan berkembangnya objek wisata tersebut, secara langsung dapat dipastikan berpengaruh terhadap peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dalam artian masyarakat dan pemerintah sama-sama di untungkan, ungkap Denny yang juga sebagai Dosen selain Praktisi Bisnis dan Pemasaran

Ketua Himabis Umuslim, Sayed Chairul Raziq menyampaikan, Kuliah Tamu di inisiasi Pak Denny Firmansyah,SE, MM selaku Dosen pengasuh mata kuliah bisnis pariwisata. Sedangkan pelaksanaannya dipercayakan kepada HIMABIS (Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis) Fisip Umuslim Peusangan Bireuen.

Mengusung Tema"Inkorporasi Kearifan Lokal Dalam Pengembangan Bisnis Pariwisata Di Daerah" pelaksanaan kegiatan digelar di ruang seminar AAC Ampon Chiek Peusangan, Sabtu (02/10) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kata Ketua Himabis.

Ketua panitia, Zul Ikram sebelumnya menyampaikan, kegiatan"Kuliah Tamu" diikuti oleh peserta kalangan  Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Universitas Almuslim terdiri dari beberapa angkatan. Kuliah ini bertujuan untuk menunjang kreativitas dan wawasan Mahasiswa dilingkungan Universitas Almuslim, selain bentuk kepedulian terhadap sektor pariwisata daerah.

Kuliah Tamu dibuka secara langsung oleh Bapak Rahmad, S.Sos, MAP selaku Dekan Fisip Umuslim Peusangan. Diharapkan kuliah seumpama ini, hendaknya mendapat dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah daerah, swasta dan lainnya. Sehingga pertumbuhan destinasi pariwisata dapat ditingkatkan, Bireuen secara khusus dan Aceh umumnya, Zul Ikram menuturkan (Red)