Peringati Maulidurrasul dan Sumpah Pemuda BEM FEB UNIKI Gelar Donor Darah

Iklan Semua Halaman


.

Peringati Maulidurrasul dan Sumpah Pemuda BEM FEB UNIKI Gelar Donor Darah

Juwaini
Sabtu, 30 Oktober 2021
Reaksinews.id | Bireuen - Momentum memperingati Maulidurrasul dan Hari Sumpah Pemuda,  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (BEM FEB UNIKI) menggelar donor darah di halaman kampus utama Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Sabtu (30 Oktober 2021).

Ketua BEM FEB M.Rajiq Perdana kepada reaksinews.id mengatakan, kegiatan donor darah digelar sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi mahasiswa dalam membantu ketersediaan stok darah di RSUD dr Fauziah Bireuen untuk kebutuhan para pasien yang membutuhkan.

Diharapkan pada kegiatan donor perdana ini seluruh civitas akademika UNIKI serta masyarakat umum dapat berpartisipasi sebagai peserta.

Dikarenakan selama ini Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Bireuen tersebut diketahui mengalami kekurangan stok darah. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih mewabah," ucap Rajiq.

Walaupun pada awal perencanaan sejumlah 100 kantong darah menjadi target" Namun dikarenakan kondisi sedang dalam musim penghujan  melanda Bireuen, barangkali tidak mungkin dicapai karena mobilitas masyarakat bisa saja terhambat,

Pelaksanaan kegiatan atas kerjasama BEM FEB UNIKI dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSU dr. Fauziah Bireuen.

Sebagai upaya memaksimalkan giat donor tersebut, pihak UTD turut menghadirkan sejumlah tenaga medis yang dipimpin langsung oleh Wardati, SKM, MKM.

Giat donor digelar bertepatan momentum Maulidurrasul 1443 H sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Peserta donor terdiri dari lintas profesi, mahasiswa, Dosen dan masyarakat sekitar, Ketua BEM FEB UNIKI menuturkan (Red)