TA Khalid Kunjungi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Emak-Emak.

Iklan Semua Halaman


.

TA Khalid Kunjungi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Emak-Emak.

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 20 Oktober 2021
Reaksinews.id l Kebutuhan makanan pokok dimasa pandemi sangat tinggi, ditambah lagi pendapatan masyarakat sangat rendah akibat sulitnya mendapatkan lapangan kerja membuat mereka mengurangi pengeluaran untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup. Untuk itu Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Ir. H. TA Khalid MM memberikan solusi dengan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) melalui Ditjen Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Tahun anggaran 2021 untuk Kelompok Wanita Tani (KWT).

Program P2L tersebut dilaksanakan melalui Satker Daerah bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten setempat yang dibina dan diawasi oleh para penyuluh Pertanian masing-masing Desa 

Dalam kunjungannya ke demplot salah satu Kelompok Tani Wanita (KWT) Anggrek Desa Blang Panyang Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen pada Senin, (18/10/2021), TA Khalid meminta emak-emak untuk bisa mengoptimalkan program P2L dimasa pandemi Covid-19.

Sehingga kebutuhan makanan yang sehari-hari harus di beli di pasar dapat dipenuhi secara gratis hanya dengan memanfaatkan halaman rumah sendiri.

Sementara ibu-ibu KWT Anggrek yang didampingi Penyuluh Pertanian mengucapkan terima kasih kepada Pak TA Khalid dan Kementerian Pertanian yang telah membantu KWT Anggrek, berkat bantuan tersebut mereka bisa menyulap pekarangan rumah untuk kebun keluarga, hasilnya selain bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari juga bisa menghasilkan uang dari penjualan cabai, bayam, kangkung, sawi, terong, bawang merah, tomat, buanga Kol, timun dan banyak tanaaman holtikultura lainnya.