TA Khalid Tinjau Kebun Bibit Rakyat KTH Meuseuraya

Iklan Semua Halaman


.

TA Khalid Tinjau Kebun Bibit Rakyat KTH Meuseuraya

Redaksi @ reaksinews.id
Rabu, 20 Oktober 2021
Reaksinews.id l Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Ir H TA Khalid MM meninjau pelaksanaan program Kebun Bibit Rakyat (KBR) Kelompok Tani Hutan (KTH) Meuseuraya di Desa Lheue Barat Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen pada Senin, (18/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan Aspirasi TA Khalid melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Krueng Aceh Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (Ditjen PDASHL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

KTH Meuseuraya Meuseuraya mengucapakan terima kasih kepada Pak Khalid, yang telah membantu memperjuangkan masyarakat petani hutan, ada 15.000 bibit pinang, 10.000 bibit jenggkol dan 5.000 Petai,

telah kita semai dan nantinya akan kami bagikan kepada masyarakat yang akan ditanami areal lahan 30 Ha dibawah pendamping Supriyadi, S. Hut Penyuluh BKPH Meureudu KPH II Aceh.

Anggota Komisi IV DPR RI Ir TA Khalid, MM mengharapkan bantuan Kebun Bibit Rakyat (KBR) ini selain dapat membantu masyarakat khususnya Petani Hutan, juga berfungsi sebagai penghijauan hutan yang rusak dalam rangka menekankan emisi karbon.

Selain itu KTH Meuseuraya juga berencana membudidayakan madu linot Aceh, karena keterbatasan sarana dan prasarana, meminta kita untuk memfasilitasi usaha mereka, Insya Allah akan kita upayakan nanti di Kementerian.(A)