Babinsa Posramil Peusangan Selatan Melaksanakan Pendamping Vaksinasi

Iklan Semua Halaman


.

Babinsa Posramil Peusangan Selatan Melaksanakan Pendamping Vaksinasi

Redaksi @ reaksinews.id
Kamis, 04 November 2021
Peunawa.com l Bireuen – Babinsa Posramil Peusangan Selatan Kodim 0111/Bireuen Sertu Teguh Sutrisno bersama Pospol dan Muspika Peusangan Selatan melaksanakan kegiatan pendamping dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi  pada masyarakat bertempat di Desa Uteun  Ghatom , Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Kamis (04/11/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut diikuti oleh warga masyarakat Desa Uteum Ghatom,petugas Vaksinator dari puskesmas Uteum Ghatom. 
Babinsa Sertu Teguh Sutrisno yang hadir melaksanakan pendamping dan pengamanan mengungkapkan, pihaknya membantu pengamanan dan menertibkan para peserta Vaksinasi dan melakukan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan ( Prokes ).

“tentu kami akan terus mendukung dan membantu baik itu pengamanan maupun ketertiban di lokasi pelaksanaan vaksinasi,kita akan pastikan kegiatan ini berjalan aman,lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Babinsa juga menyampaikan,dalam kegiatannya, sebelum di vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran,dilanjutkan dengan pemeriksaan screening,kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

“Kami juga dalam kegiatan pendamping ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19 ini,” imbunya.

Babinsa berpesan kepada para peserta yang telah menerima Vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan apabila ada gejala atau keluhan untuk secepatnya melaporkan kepada petugas kesehatan atau di puskesmas terdekat.(Rel)