Babinsa Koramil 07/Jangka Dampingi Vaksinasi Di Wilayah Binaan

Iklan Semua Halaman


.

Babinsa Koramil 07/Jangka Dampingi Vaksinasi Di Wilayah Binaan

Juwaini
Senin, 27 Desember 2021
REAKSINEWS.ID | BIREUEN - Demi mensukseskan program pemerintah yaitu serbuan Vaksinasi di wilayah binaan, Babinsa menghadiri pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaannya, Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen Koptu Muhlisin bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Jangka yang turut mendampingi di Desa Jangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Senin (27 Desember 2021).

Dalam rangka untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa bersama Babinkamtimas secara aktif mendampingi masyarakat, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 dipastikan aman dan halal untuk digunakan.

"Pada kegiatan tersebut Babinsa mengatakan bahwa pemberian suntik vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat program pemerintah yaitu serbuan vaksin.

“keterlibatan kami sebagai aparat kewilayahan dalam mendampingi  kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0111/Bireuen, selain itu juga merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban kami dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19," Ungkap Koptu Muhlisin. 

Lebih lanjut, Untuk memperoleh suntik Vaksin Covid-19, ada beberapa tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui, Jika dinyatakan memenuhi syarat dan tidak ada kendala baru bisa mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19″ tuturnya.

Setelah melaksanakan suntik vaksin, warga menjalani observasi terlebih dahulu selama 15 menit sebelum pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.

“Harapannya peran serta dan kesadaran dari seluruh warga masyarakat secara bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini, agar kita semua dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan seperti sebelum pandemi Covid-19 ada, Koptu Muhlisin menuturkan. (Red)