Capai Health Immunity: BABINSA Koramil 03/Jeunieb Kodim 0111/Bireuen, Gencar Vaksinasi Desa Binaan

Iklan Semua Halaman



.

Capai Health Immunity: BABINSA Koramil 03/Jeunieb Kodim 0111/Bireuen, Gencar Vaksinasi Desa Binaan

Juwaini
Selasa, 14 Desember 2021
REAKSINEWS.ID | BIREUEN - Kejar target capaian Health Immunity, Babinsa Koramil 03/ Jeunieb Kodim 0111/Bireuen, Gencar Program Vaksinasi baik Sosialisasi, Edukasi hingga pelaksanaan Vaksin. Mendampingi secara langsung Giat Vaksin disetiap Desa Binaan dengan melibatkan Lintas sektor (Muspika) Selasa (14 Desember 2021)

Danramil 03 /Jeunieb Kodim 0111/Bireuen, Kapt. inf. Muhammad Nasir melalui Anggota Babinsa  Sertu Samsul Bahri yang membawahi (Desa Janggot Seungko dan Meunasah Kota);menyampaikan, program Vaksinasi merupakan upaya Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka mewujudkan kesehatan seluruh masyarakat.

Pasca wabah Disearse Corona Virus (Covid-19) melanda dunia termasuk Indonesia, walaupun hingga hari ini belum ditemui penangkal (Obat) secara khusus, namun melalui Vaksinasi dipastikan dapat menghindari dari setiap virus yang bakal menyerang, ungkap Samsul

Senada disampaikan Serda Ikmal Uma Sugi yang membawahi 2 Desa Binaan (Meunasah Tambo dan Meunasah Kupula) sebagaimana diketahui, antusias masyarakat terhadap Vaksinasi drastis meningkat sejak beberapa hari terakhir.

Sepertimana pada Giat di Gampong Meunasah Tambo hari ini, Selasa (14/12) sejumlah 234 warga telah menjalani Vaksin. Demikian juga sebelumnya di Gampong Meunasah Kupula yang juga sebagai Desa Binaan Saya",Sebanyak 117 warga telah bersedia melakukan Vaksinasi kemaren, Senin (13/12), tutur Serda  Ikmal Uma Sugi.

Sementara, Sertu Yendra Aria yang membawahi 3 Desa Binaan Dayah Blang Raleu, Ulee Rabo dam Meunasah Kota) menyebutkan", Health Immunity dapat dicapai jika masyarakat memahami maksud dan tujuan dari Vaksinasi, dikarenakan  perlindungan yang dihasilkan"Secara langsung akan mengimbangi dari serangan penyakit (Wabah menular) Sehingga setiap warga yang telah tervaksin dengan sendirinya sudah membentengi diri melalui kekebalan tubuh yang dihasilkan dari Vaksinasi  tersebut,

Sebagai upaya menuju capian Health Immunity ke arah lebih maksimal, Babinsa Koramil 03/ Jeunieb Kodim 0111/Bireuen, terus meningkatkan Pelayanan, Sosialisasi, Edukasi dengan Muspika setempat dari masa ke-semasa. Terutama dalam pendampingan langsung Nakes (Vaksinator) dalam wilayah setiap desa Binaan, Sertu Yendra Aria menuturkan. (Red)