Dandim 0111 Bireuen: Maulid Nabi SAW, Cintai Yatim Piatu

Iklan Semua Halaman


.

Dandim 0111 Bireuen: Maulid Nabi SAW, Cintai Yatim Piatu

Juwaini
Minggu, 12 Desember 2021
REAKSINEWS.ID | BIREUEN -; Komandan Kodim 0111/Bireuen  Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 bersama keluarga besar Asrama Gabungan di Masjid Nurul Akhlak Desa Bandar Bireuen Kecamatan kota Juang Kabupaten setempat, Minggu (12 Desember 2021).

Dalam kegiatan tersebut,yang di  laksanakan di lingkungan Asrama Gabungan Dandim Bireuen mengajak kepada seluruh keluarga besar Asrama gabungan untuk terus berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SAW.

“Sejalan dengan tema pada peringatan kali ini yakni ‘Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, mari bersama-sama kita meneladani akhlak  Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang Unggul di tengah pandemi Covid -19," tutur Dandim.

“Dengan akhlaq yang baik, akan menuntut kita semua untuk selalu berbuat kebaikan. Saya berharap apa yang kita kerjakan"Hendaknya didasari dengan keiklasan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0111/Bireuen memberikan santunan kepada anak yatim"Santunan adalah wujud kepedulian kepada para anak yatim, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW, Karena Rasulullah sendiri sangat mencintai anak yatim piatu,” sebutnya.

Menurutnya, peringatan Maulid tidak hanya terbatas cinta kepada Rasulullah SAW,  tapi juga sebagai pengingat kita serta menakar seberapa dekat kita dengan Rasulullah SAW, sebagai suri tauladan umat manusia. 

“Semoga perayaan maulid Nabi Muhammad SAW ini, tidak hanya sekedar rutinitas tahunan saja. Akan tetapi, peringatan maulid dapat berdampak pada pembentukan karakter dan perilaku kita ke arah yang lebih baik lagi, agar kelak kita benar-benar mendapat syafa'at Nabi Muhammad SAW,” ujar Dandim.

Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Dandim mengajak para warga Asrama Gabungan untuk selalu melakukan segala tindakan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi covid-19.

“Tujuan diadakan peringatan Maulid Nabi ini tidak lain, agar kita selalu mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW guna pembinaan mental dan spritual kita sebagai umat beragama Islam,” terangnya. (Red)