Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Polri TA 2021 Resmi Dibuka di Rindam I/BB

Iklan Semua Halaman


.

Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Polri TA 2021 Resmi Dibuka di Rindam I/BB

Juwaini
Senin, 13 Desember 2021
REAKSINEWS.ID | SIMALUNGUN - Diklat integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 secara resmi dibuka di Lapangan Soedirman Rindam I Bukit Barisan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (13 Desember 2021). 

Upacara pembukaan kolaborasi pendidikan terintegrasi TNI AD-Polri ini diikuti 145 siswa Secaba Rindam I/BB dan 200 siswa Diktukba Polri, SPN Polda Sumut, dengan Irup Widya Iswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Polisi Mardiyono SIK.MSi, dan Pabanorg  Sdirdok Kodiklatat Kolonel Arh Sonny Septiono.

Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM Putranto, S.Sos, dalam Amanat yang dibacakan Kolonel Arh Sonny Septiono menyebutkan, diklat integrasi dalam bentuk kolaborasi ini merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan rasa kebersamaan, mengembangkan kualitas kerja sama, serta sinergitas dan soliditas TNI AD-Polri yang semakin baik untuk menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. 

Hal senada juga disampaikan Sementara Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, MSi, melalui Brigjen Pol. Mardiyono, SIK, MSi, menuturkan, diklat integrasi diharapkan dapat memberikan pemahaman yang sama   bagi seluruh peserta didik, sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI AD dan Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon, peninjauan kegiatan siswa dan ramah tamah, dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Diklat Integrasi Dikmaba turut dihadiri diantaranya, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Kombes Pol Nirboyo, SIK (Lemdiklat Polri), Elin Rosalin (Dosen UPI, Bandung. Peneliti), Wali Kota Pematangsiantar, Dandim 0207/SML, Kapolresta Pematangsiantar, Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar, Kapten Kav Febby Mosses (Spersad), dan tamu undangan lainnya.(Red)