Lantik Keuchik: H. Muzakkar Berpesan, Kelola DD dengan Transparansi dan Akuntabilitas

Iklan Semua Halaman


.

Lantik Keuchik: H. Muzakkar Berpesan, Kelola DD dengan Transparansi dan Akuntabilitas

Juwaini
Selasa, 21 Desember 2021
REAKSINEWS.ID | BIREUEN - Sejumlah Keuchik (Kades) masa Jabatan 2021-2027 mendapat pelantikan dan ikrar sumpah jabatan oleh Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani SH, M.Si. Prosesi digelar di Aula Setdakab Lama Kabupaten setempat, Selasa (21 Desember 2021)

Bupati Bireuen H. Muzakkar A. Gani dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Bireuen berkomitmen dalam mengimplementasikan undang undang no 6 tahun 2014 tentang Desa, upaya tersebut akan di wujudkan melalui Perbup (Peraturan Bupati) yang ditertibkan setiap awal tahun berjalan. 

Semoga Perbup tersebut dijadikan sebagai landasan dan acuan terhadap Pemerintah Gampong dalam melaksanakan pengelolaan dimasing-masing desa. Sehingga DD tidak disalah gunakan dan di harapkan kepada para geuchik yang baru dilantik, hendaknya dapat mengelola keuangan gampong dengan transparansi dan akuntabilitas, Muzakkar menitipkan pesan

Lanjut Muzakkar, Keuchik sangat berperan terhadap jalannya roda pemerintahan disetiap Gampong, baik itu menyangkut aktivitas pembangunan hingga pelayanan kemasyarakatan"Selamat bekerja" Segera susun rencana pembangunan Gampong dan semoga amanah menjalankan tanggung jawab tugas dengan jujur dan adil, seraya mengakhiri, Bupati Bireuen mengingatkan.

Adapun Keuchik yang dilantik dan mengikrar sumpah jabatan tersebut diantaranya dari Kecamatan Samalanga, Mislainur Gampong Panti Rheng,  Fakrurrazi Gampong matang jareung dan Husaini  Gampong Glumpang Payong.

Kecamatan Simpang Mamplam, Mursalin Gampong lancang, Abdul Wahidin Gampong Paku dan Muslem A.Md. Kep Gampong Rheum Barat.

Disusul Kecamatan Jangka, Muhammad Nasir S.Pd  Gampong Bada Timu, Aiyub Gampong Ruseb Dayah, Rasyidin S.Pd Gampong Pulo Seuna dan Taufik Gampong Alue  Bie Pusong,

Selanjutnya Kecamatan Jeumpa, M.Nazir Gampong Cot Meugo, Adnan Gampong Beurawang dan Asri Gampong  Cot Iboeh.

Sementara Kecamatan Peulimbang M. Nasir MA Gampong Uteun Reungkom, Taufik Wahyudi S.E Gampong Pulo Lawang Kecamatan Peudada, M. Nur Gampong Ujong Blang Kecamatan Kuala dan Keuchik Fauzi Gampong Samuti Kreung dari Kecamatan Gandapura.

Pelantikan sejumlah Keuchik di Aula Setdakab Lama turut dihadiri diantaranya, Para Asisten, Kadis Terkait, Para Camat, Tokoh Adat dan Agama, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Red)