Pemdes Gampong Lampoh Oe Jeunieb Sukses Edukasi: Warga Tervaksin Capai 85 Persen

Iklan Semua Halaman


.

Pemdes Gampong Lampoh Oe Jeunieb Sukses Edukasi: Warga Tervaksin Capai 85 Persen

Juwaini
Selasa, 21 Desember 2021
REAKSINEWS.ID | BIREUEN - Setelah 4 kali giat digelar dengan menghadirkan Satgas Covid-19 Kecamatan, Pemerintah Gampong Lampoh Oe Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, Berhasil mengedukasi masyarakat hingga jumlah antusias warga mencapai 85 persen lebih telah Tervaksinasi, Selasa (21 Desember 2021)

Keuchik (Kades) Lampoh Oe, M. Niyanusi, A.Ma kepada Reaksinews.id menyampaikan, pelaksanaan lanjutan Vaksinasi tahap ke 2 disahuti dengan antusias masyarakat yang luar biasa, bahkan sebelumnya ada diantara warga yang datang sendiri menanyakan jadwal Giat digelar, dikarenakan sebagian besar masyarakat telah menyadari tujuan dan manfaat dari Vaksinasi.

Semoga antusias seumpama akan turut disahuti juga oleh masyarakat di setiap desa lainnya, khususnya Kecamatan Jeunieb dan Bireuen secara umum. Giat hari ini merupakan permintaan dari sebagian besar masyarakat Gampong Lampoh Oe selain jadwal ketetapan lanjutan tahapan ke 2, hingga hari ini, Selasa (21/12) giat vaksin telah kali ke 4 digelar dan Alhamdulillah 80 persen lebih, masyarakat setempat sudah mengantongi Sertifikat sebagai peserta Vaksinasi, menjelaskan

Sementara salah satu warga setempat, Zahratur Rahmi (30) menyadari perlunya Vaksin untuk menangkal diri dari berbagai wabah virus, tidak perlu mempercayai isu yang belum tentu ada benarnya, karena kebanyakannya hanya termakan"Hoax"

Keikut sertaan dalam Vaksinasi merupakan salah satu dari kewajiban sebagai warga negara, juga sebagai upaya dalam memutuskan tali rantai penyebaran Covid-19. Saya bersedia Pulang dari Aceh Pidie hanya untuk divaksin kali ke-2, karena telah ikut vaksin tahap 1 sebelumnya. Kesediaan saya untuk vaksin bukan karena dorongan dari pihak lain,Murni atas kesadaran diri saya sendiri, ungkap Zahratur Rahmi

Giat Vaksinasi di Gampong Lampo Oe  turut mendapat pengawasan dan pendampingan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Jeunieb (Nakes Vaksinator, Babinsa, Bhabinkamtibmas) selain melibatkan Satgas dan Perangkat Gampong Setempat. (Red)