Percepat Vaksinasi: Babinsa 11/Brb Gencarkan Vaksinasi Door To Door

Iklan Semua Halaman


.

Percepat Vaksinasi: Babinsa 11/Brb Gencarkan Vaksinasi Door To Door

Juwaini
Rabu, 29 Desember 2021
REAKSINEWS.ID | ACEH TIMUR - Libatkan Babinsa (Pusdalops Satgas Covid-19) Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19, Rabu (29 Desember 2021)

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur  Serda Nawi Iskandar bersama Tim Vaksinator UPTD Puskesmas Birem Bayeun dan perangkat desa berkeliling kampung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi tepatnya di Desa Paya Bili Dua, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (29/12).

Serda Nawi Iskandar dalam kegiatanya menyampaikan, vaksinasi secara door to door atau jemput bola ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi secara door to door dilaksanakan secara serentak, dengan tujuan agar vaksinasi ini dapat menyeluruh dan didapatkan oleh seluruh elemen masyarakat, megingat banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami hadir langsung ke lingkungan masyarakat.” ujar Serda Nawi.

Hal senada juga disampaikan oleh Khairu Imanda selaku Keuchik Desa Paya Bili Dua, dengan adanya program vaksinasi door to door ini secara tidak langsung memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dengan tidak perlu pergi ke sentra vaksin dan cukup nunggu dirumah.

“Kita juga mengucapkan terimkasih kepada Pak Babinsa dan tim vaksinator Puskesmas Birem Bayeun yang telah berjibaku dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat, semoga dengan kegiatan ini masyarakat Desa Paya Bili Dua dapat terbebas dari bahaya Covid-19”, tutupnya.

Vaksinasi Door to door dalam rangka menjemput bola sebagai upaya pemutusan tapi rantai penebaran Covid-19 di Desa Paya Bili Dua mendapat pendampingan secara langsung melibatkan, Muspika, Pusdalops Satgas Covid-19 (Camat ,Danramil, Kapolsek, Puskesmas) Kecamatan Birem Bayeun dan Satgas Desa setempat. (Wira)