Salurkan BLT DD: Pemdes Gampong Meunasah Kota Jeunieb Wajibkan"Sertifikat"Vaksin

Iklan Semua Halaman


.

Salurkan BLT DD: Pemdes Gampong Meunasah Kota Jeunieb Wajibkan"Sertifikat"Vaksin

Juwaini
Jumat, 17 Desember 2021
REAKSINEWS.ID | BIREUEN - Pemdes Gampong Meunasah Kota Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, Gelar Vaksinasi diwarnai penyaluran BLT DD kepada 53 KK, Himbauan disampaikan jauh hari sebelumnya, supaya masyarakat memenuhi persyaratan wajib"Sertifikat"Vaksinasi sebagi penerima Bansos, Jum'at (17 Desember 2021)

Keuchik (Kades) Khalidin AMd didampingi Sekdes Gampong Meunasah Kota, Nasruddin Daud mengatakan, selain membuka Gerai Vaksin, Pemdes setempat hari ini, Jum'at (17/12) turut menyalurkan BLT DD kepada 53 KK masyarakat untuk tahapan Bulan terakhir (Desember) tahun 2021 dengan besaran Rp. 300.000 setiap penerima.

Dengan jumlah penduduk 426 jiwa dari 108 KK, 30 persen diantaranya terdaftar sebagai penerima bansos (PKH, BPNT, BST, UMKM) sementara sebahagian kecil terdiri dari kalangan Abdi Negara (PNS/Honorer) Giat Vaksinasi hingga hari ini telah ke 3 kalinya digelar sejak Agustus lalu, ujar Khalidin

"Sebelum giat vaksin dan penyaluran BLT digelar, jauh hari sebelumnya Pemdes telah melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat. Melalui himbauan disampaikan" Bagi warga yang terdaftar sebagai penerima Bansos khususnya BLT, diharapkan menghadirkan diri ke Meunasah (Balai Desa) pada, Jum'at (17/12) 

Dalam hal tersebut, Bantuan Langsung Tunai disalurkan kepada masyarakat penerima setelah sebelumnya mengikuti Vaksinasi, Gerai Vaksin dibuka di Gampong setempat dengan menghadirkan Tim Pusdalops Satgas Covid-19.

Sekiranya tidak dapat menghadirkan diri, dilain waktu untuk melakukan"Vaksinasi"harus datang ke puskesmas, dalam hal tersebut pihak Pemdes Meunasah Kota dapat memfasilitasi hanya sampai hari, Jum'at (17/12) Nasruddin selaku sekdes menambahkan

Adapun Himbauan dimaksud",
Menindak Lanjuti Peraturan Pemerintah, tentang Vaksinasi, Pemerintah Gampong Meunasah Kota Memberitahukan Bahwa: Semua Masyarakat Khususnya Penerima Bansos dan Pengurusan Administrasi diwajibkan mempunyai Sertifikat Vaksin, maka dalam Bulan Desember 2021 Kami Pemerintah Gampong akan menyalurkan BLT Dana Desa  Bagi yg sudah terdaftar sebagai Penerima BLT DD Tahun 2021 dengan Syarat diantaranya,

1. Pengambilan BLT di Lakukan di Meunasah Gampong Meunasah Kota.
2. Diambil / Diterima Langsung Oleh Penerima Yg terdaftar sebagai penerima BLT (tidak boleh diwakili)
3. Membawa Fotocopi dan Asli Sertifikat Vaksin Covid-19 Tahap1, 2 atau 3 (tanpa Kecuali)
4. Bagi yang belum punya sertifikat, silakan hubungi Pemdes/Kadus Masing-masing

Demikian Maklumat ini kami sampaikan dan apabila salah satu Syarat diatas tidak dapat dipenuhi, maka Pelayanan/Dana BLT di pending sampai semua syarat terpenuhi. Dan Apabila sampai Tgl 25 Desember 2021 BLT belum diambil, maka BLT 3 bulan terakhir akan jadi Silpa (tidak dapat diambil lagi).

Not: Mohon Maaf kepada seluruh Masyarakat ketegasan ini terpaksa di sampaikan, atas nama pemerintah Gampong (Pemdes) Meunasah Kota Kecamatan Jeunieb, sebagai upaya menindak lanjuti peraturan dan Surat Edaran Bupati Bireuen, Keuchik Khalidin memaparkan. 

Amatan Reaksinews.id, Giat Vaksinasi dan penyaluran BLT DD turut mendapat pengawasan dan pendampingan secara langsung oleh Muspika terdiri dari, Camat, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Nakes Vaksinator serta Satgas Covid-19 dan perangkat Gampong Meunasah Kota Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. (Red)