Bertema"Your Blood Save Many Lives"PK PMI Jeunieb Gelar Aksi Donor Darah

Iklan Semua Halaman


.

Bertema"Your Blood Save Many Lives"PK PMI Jeunieb Gelar Aksi Donor Darah

Juwaini
Senin, 17 Januari 2022
REAKSINEWS.ID | BIREUEN - Mengusung tema"Your Blood Save Many Lives" Darahmu Menyelamatkan Banyak Nyawa, PK PMI (Pengurus Kecamatan-Palang Merah Indonesia) Jeunieb bekerjasama dengan UTD BLUD dr Fauziah Gelar Aksi Donor darah, undang dewan Guru lingkungan Pendidikan Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, Senin (17 Januari 2022)

Kepsek SMK Negeri 1 Jeunieb, Amri S.Pd mengatakan, menindaklanjuti undangan dari kepanitiaan Aksi Donor darah, melalui PMI PK Jeunieb menyangkut giat pada Senin (17/1) Pihak Sekolah mengintruksikan kepada dewan guru untuk berpartisipasi melakukan donor darah.

"Donor darah merupakan salah satu kegiatan baik dengan tujuan menyelamatkan jutaan nyawa, partisipasi para dewan guru sebagai salah satu dari bentuk"Kepedulian"Lingkungan SMK terhadap kebutuhan dalam membantu mengatasi kekurangan Stok Darah di UTD,

Kepedulian tersebut perlu dibarengi dengan kerelaan para guru dalam menyumbang setetes darah guna menyelamatkan banyak nyawa. Semoga giat seumpama akan terus bejalan di waktu mendatang, ungkap Kepsek SMKN I Jeunieb.

Mewakili kepanitiaan, Irwandy A.Md, Kep mengatakan,giat donor darah berupa satu bentuk Rutinitas PMI, melalui kerjasama dengan UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen yang digelar dalam 3 Bulanan di beberapa Kecamatan, termasuk di Kecamatan Jeunieb pada hari ini, Senin (17/1)

Mengusung Tema"Your Blood Save Many Lives" Darahmu Menyelamatkan Banyak Nyawa. Giat Aksi diikuti oleh peserta dari kalangan lembaga pendidikan terdiri dari para dewan guru masing-masing sekolah.

Pelaksanaan giat dipusatkan di Lapangan Hijau Kecamatan, tepatnya didepan Puskesmas Kecamatan Jeunieb, mulai Pukul 09:00 Wib hingga Tengah hari", Alhamdulillah pada giat hari ini, sejumlah 55 kantong darah dari para pendonor berhasil terkumpul

Selain lingkungan pendidikan, giat donor juga diikuti oleh kalangan Dinkes (Staf Puskesmas) dan masyarakat sekitar kita kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, Ketua PK PMI Jeunieb menyampaikan.(Red)