Dampak Banjir Meluas: PMI Aceh Kembali Mobilisasi Logistik Dan Relawan

Iklan Semua Halaman


.

Dampak Banjir Meluas: PMI Aceh Kembali Mobilisasi Logistik Dan Relawan

Juwaini
Senin, 03 Januari 2022
REAKSINEWS.ID | ACEH - Intensitas hujan yang kian meningkat di kawasan Aceh Utara, sebagian Kota Lhokseumawe, Kota Langsa dan Aceh Tamiang menyebabkan sejumlah desa di empat kabupaten/kota tersebut terendam banjir, Senin (3 Januari 2022)

Ketua PMI Aceh Murdani Yusuf Menyebutkan, PMI Aceh segera menambahkan bantuan ke zona banjir masing masing jenis 300 Lembar. Sebelumnya PMI Aceh telah mengirimkan logistik berupa Terpal (400 lembar), kelambu (400 Lembar), jerigen 400(Pcs). dan selimut (400).

"Saya sudah perintahkan kepada Ketua Bidang PB dan Kepala Gudang Markas Provinsi untuk segera mengirimkan logistik ke zona banjir, karena motto kita adalah PMI akan selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan " ujarnya 

Ini adalah bentuk komitmen PMI dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan bencana sesuai dengan kemampuan PMI Aceh

Ia Juga menambahkan,program ini akan terus berlanjut hingga nantinya ke tahap pemulihan pasca bencana

“Relawan PMI akan terus melakukan asisment, Evakuasi dan nantinya bantuan pmi aceh akan terus berlanjut hingga tahap rehab rekon dan pemulihan pasca bencana” tutup Murdani.(Red)