Luapan Krueng Pandrah: Sejumlah Gampong di Jeunieb Terendam

Iklan Semua Halaman



.

Luapan Krueng Pandrah: Sejumlah Gampong di Jeunieb Terendam

Juwaini
Kamis, 13 Januari 2022
REAKSINEWS.ID | BIREUEN - Luapan Air Krueng (Sungai) Pandrah, mengakibatkan sejumlah Desa beserta rumah warga di kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen terendam Banjir. Muspika pusatkan Dapur Umum di Gampong Cot Geulumpang Baroh, Kamis (13 Januari 2022)

Camat Jeunieb, Yusri SHi menyampaikan, banjir luapan diperkirakan akibat jebolnya tanggul sungai Krueng (Sungai) Pandrah, arus air merambah ke kecamatan Jeunieb dan mengakibatkan sejumlah desa terendam,

Paska banjir yang terjadi pada Kamis, 13 Januari 2022 pagi, Muspika telah menyediakan"Dapur Umum"yang dipusatkan di Gampong Cot Geulumpang Baroh, terkait jumlah rumah yang terendam, pihak muspika sedang mendata,

Adapun sejumlah desa yang terendam tersebut diantaranya, Blangme Barat, Cot Geulumpang Baroh, Cot Geulumpang Tunong, Janggot Seungko, Meunasah Keutapang dan Meunasah Tambo, diharapkan tidak terjadi tidak Korban Jiwa, Camat Jeunieb menuturkan.

Amatan Reaksinews.id, banjir luapan, selain mengakibatkan rumah terendam, juga sebahagian besar areal persawahan umpama lautan digenangi air kiriman dari Krueng pandrah. (Red)