Percepat Pemulihan Ekonomi dan Tingkatkan SDM, Pemcam Peulimbang Gelar Pra Musrenbang

Iklan Semua Halaman


.

Percepat Pemulihan Ekonomi dan Tingkatkan SDM, Pemcam Peulimbang Gelar Pra Musrenbang

Juwaini
Selasa, 18 Januari 2022
REAKSINEWS.ID | BIREUEN - Dalam rangka"Percepatan pemulihan ekonomi melalui pengembangan pertanian, peningkatan SDM dan pemerataan Infrastruktur"Pemerintah Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen menggelar Pra Musrenbang program kerja 2023, diikuti 22 perwakilan desa, Selasa (18 Januari 2022)

Camat Peulimbang, Abubakar S.Sos dalam penyampaiannya mengarahkan, kepada semua perwakilan desa hendaknya mengusulkan setiap program pembangunan yang Azas manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat umum, hingga dijadikan sebagai usulan perioritas program kerja,

Sebelum usulan tersebut di ajukan, sebelumnya perlu diperhatikan serta berdasarkan penilaian dari berbagai aspek, baik itu manfaat hingga dampak jika usulan dimaksud tidak dilaksanakan. Perioritas setiap usulan juga berdasarkan kebutuhan masyarakat banyak, Abubakar.

Sementara Sekcam, Asri SE memaparkan, dalam rangka"Percepatan pemulihan Ekonomi melalui pengembangan pertanian, peningkatan SDM dan pemerataan Infrastruktur"Pemerintah Kecamatan Peulimbang menggelar Pra Musrenbang program kerja Tahun Anggaran 2023.

Sejumlah program yang dijadikan perioritas usulan yang akan di bawa ke Musrenbang berdasarkan hasil dan pengajuan dari sejumlah besar perwakilan dari 22 desa dalam Kecamatan Peulimbang diantaranya,

"Program pemberdayaan Petani, Nelayan, Saluran Pembuang, Sosial Kemasyarakatan, Peningkatan Fasilitas Puskesmas, Lingkungan Pendidikan, Pemberdayaan pedagang, Peningkatan Fasilitas Kantor Kecamatan, Pengadaan Pos Damkar, serta sejumlah jalan usaha tani dan fasilitas, hingga pengadaan sejumlah bibit tanaman baik Perkebunan dan Pertanian,

Sejumlah rangkaian pelatihan dalam rangka peningkatan SDM terdiri dari lingkungan Ketenaga kerjaan, Kelompok Wanita Tani dan sejumlah usulan lainnya, Sekcam Peulimbang memaparkan.

Pra Musrenbang di Aula Serbaguna Kecamatan Peulimbang diikuti oleh 22 perwakilan desa, Lembaga Kemukiman, serta dihadiri Perwakilan Pemkab Bireuen (Bappeda) Anggota DPRK, Ir. Zainal Abidin dari Partai Nasdem, Muspika, selain perwakilan masing-masing Instansi tingkat Kabupaten dan Kecamatan dan lainnya. (Red)