Unsam Gelar Rapat Kerja Tahun 2022

Iklan Semua Halaman



.

Unsam Gelar Rapat Kerja Tahun 2022

Juwaini
Rabu, 26 Januari 2022
REAKSINEWS | LANGSA - Universitas Samudra  menggelar Rapat Kerja rutin tahunan yang pada tahun 2022 ini dilaksanakan di Aula Hotel Harmoni Langsa. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 25-26 Januari 2022.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Bapak Dr.  Drs. Rachmatsyah, M.Pd menyampaikan  bahwa acara ini dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan tata kelola Universitas yang baik (Good University Governance)  Rapat Kerja Universitas Samudra bertujuan untuk menyusun dan merumuskan usulan Program Rencana Kerja Universitas Samudra Tahun 2023 mendatang yang sasarannya adalah meningkatkan akuntabilitas kinerja melalui penguatan belanja berbasis output dan outcome 
dalam rangka peningkatan mutu dan berdaya saing  menuju Universitas Mandiri serta Unggul.

Kegiatan Rapat Kerja tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 84 orang yang terdiri dari dosen antara lain Tim Perumus, yaitu Tim Sistem Penyusunan Program Perencanaan dan Penganggaran (SP4), kemudian 11 orang panitia terdiri dari unsur pimpinan dan tim dari bagian perencanaan.  Adapun hasil yang ingin dicapai dalam rapat kerja ini adalah tersusunnya program rencana kerja tahun 2023 mendatang.

Selanjutnya Rektor Universitas Samudra, Dr. Ir. Hamdani, M.T dalam sambutannya menyampaikan  “Kita sebagai Perguruan Tinggi Negeri baru terus menyiapkan diri untuk bisa bersanding dengan Universitas lain yang ada di seluruh Indonesia dan itu semua dapat direalisasikan dengan mengimplementasikan indikator kinerja utama yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristek."

”Bahwa capaian tersebut harus kita sikapi dengan sumberdaya yang kita miliki, semua tidak bisa  kita lakukan secara terpisah, namun untuk mencapai indikator kinerja utama harus dilakukan dengan integrasi yang baik."ungkapnya.

"Melalui kegiatan rapat kerja akan tersusun semua program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang dimana  pada saat proses atau  saat pembahasan nantinya akan terdapat berbagai evaluasi terhadap kegiatan yang akan di laksanakan pada tahun 2022, dan tentu itu masih ada kesempatan untuk melihat kegiatan yang bakal kita laksanakan di tahun 2022 ini."

Dalam acara tersebut juga turut hadir  Ketua Senat Universitas, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Para Kepala Biro, Ketua LPPM - PM, Ketua Satuan Pengawas, Para Kepala UPT, Para Wakil Dekan, Para Anggota Senat, dan juga Ketua Dharmawanita Persatuan Universitas Samudra. (Wira)