Tanda Dibukanya Turnamen Futsal Cup I SWI, KONI Bireuen Lakukan Tendangan Pertama

Iklan Semua Halaman


.

Tanda Dibukanya Turnamen Futsal Cup I SWI, KONI Bireuen Lakukan Tendangan Pertama

IsMed
Senin, 28 Februari 2022

 


Reaksinews.id | Bireuen - DPD Sekber Wartawan Indonesia Kabupaten Bireuen menggelar turnamen Futsal yang memperebutkan Piala SWI Bireuen Cup I, turnamen tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, dihadiri Ketum KONI Bireuen  yang diwakili oleh Sekretaris Umum KONI Bireuen Zamzami S,Pd, Ketua Asosiasi Futsal  Bireuen Sardani, Kabid Olahraga Disporabudpar Bireuen Akmal Fajri,  Ketua SWI Yusri S,Sos , dan sejumlah undangan lainnya berlangsung  di GOR Geuleumpang Payong, Jumpa,Bireuen. Senin (28/2)


Sekum KONI Bireuen Zamzami, dalam sambutannya  mengajak agar para peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam bermain, dirinya  menyebut, nilai utama dalam penyelenggaraan ini bukanlah mencari siapa yang jadi juara , akan tetapi memupuk kebersamaan, kekompakan dan menjaga kesehatan untuk meningkatkan imun tubuh di tengah  wabah pandemi ini.


" Saat ini futsal di Kabupaten Bireuen terus berkembang, dengan harapan even ini juga  menjadi wadah bagi  para atlet dalam mengekpresikan serta mengasah kemampuan/ skil masing masing pemain, dimana  kedepannya parhelatan PON Aceh-Sumut juga akan berlangsung, selanjutnya seluruh peserta menjaga dan menciptakan pertandingan yang sportif serta menghindari terjadinya cidera yang dapat membahayakan diantara pemain" Kata Sekum Koni Bireuen yang hadir sekaligus melakukan aksi penendangan bola ke gawang sebagai simbol turnamen resmi dibuka.


Sebelumnya, Ketua Pelaksana Turnamen Futsal SWI Bireuen Cup I Saiful Bahri  dalam laporannya menyebutkan sebanyak  32 Club  ikut serta dalam turnamen yang akan berlangsung dari tanggal 28 sampai dengan Kamis  4 Maret 2022.


" Kesemuanya merupakan  team futsal dari dalam Kabupaten Bireuen sementara untuk hari ini pertandingan perdana, antara Club  Bireuen legion vs  Bosron dari Paya Cut Matang  Geuleumpang dua" sebutnya.


Selanjutnya, Ketua DPD SWI Bireuen Yusri Sos  mengapresiasi semua pihak atas diselenggarakannya turnamen futsal yang diprakarsai oleh para pengurus  DPD SWI Bireuen.


“ saya mengharapkan agar semua tim menjunjung solidaritas, sportivitas dan kekompakan,” ungkapnya


Disamping itu,  dengan digelarnya  turnamen Futsal SWI  di gor ini juga sebagai bentuk pemanfaatan fasilitas olahraga  yang telah dibangun oleh Pemerintah.

"Karena pemda sudah ada fasilitas yang sangat luar biasa, lebih baik rusak terpaksa ketimbang rusak tidak terpakai"tuturnya

Dan Terimakasih banyak kepada dinas Pemuda dan  olahraga Kabupaten Bireuen yang  telah memberi fasilitas gor untuk acara SWI Cup 1, 

" tidak lupa juga kami ucapkan Terimakasih kepada semua sponsor dan dukungan dari semua pihak, baik dari pihak pemda dan dukungan dari pihak lain yang tidak mengikat" tutupnya.