Berbekal Dukungan Masyarakat: JUMIREN Siap Maju Balon Geuchik Alurnyamuk

Iklan Semua Halaman


.

Berbekal Dukungan Masyarakat: JUMIREN Siap Maju Balon Geuchik Alurnyamuk

Juwaini
Rabu, 09 Februari 2022
REAKSINEWS.ID | ACEH TIMUR -  JUMIREN sosok pengusaha muda  dengan bekal dukungan masyarakat siap maju sebagai bakal calon Geuchik (Kades) Gampong Alurnyamuk kecamatan Birem Bayeun kabupaten Aceh Timur pada pemilihan Geuchik serentak pada bulan Maret mendatang, Rabu (9 Februari 2022)

Jumiren kelahiran 11-09-1983 ini memiliki kepedulian serta komitmen untuk membangun desa nya. Berangkat dari dukungan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dirinya akan melenggang mulus menjadi bakal calon Geuchik Gampong Alurnyamuk.

Selain itu, bekal lain yang di miliki Jumiren  adalah, selain ramah juga murah senyum dan dan berjiwa sosial juga dermawan.

“Saya maju sebagai bakal calon Geuchik Gampong Alurnyamuk ini sebenarnya karena niat ingin membangun desa kami serta dukungan masyarakat, dan insya Allah karena ini amanah maka saya akan jaga amanah ini dengan sebaik-baiknya bila Allah mengizinkan nantinya saya terpilih atau ketika menjabat menjadi orang yang di percayakan untuk memimpin desa”, ujar Jumiren saat wawancara singkat, Selasa (08/02).

Namun, sambung Jumiren sebelum dirinya maju untuk menjadi balon geuchik ia telah berkomunikasi dengan beberapa tokoh orang tua di Gampong Alurnyamuk serta beberapa tokoh pemuda dengan hasil para tokoh tersebut mendorongnya maju sebagai Geuchik Gampong agar dapat melanjutkan estafet kepemimpinan Geuchik.

“Saya akan mengabdikan diri untuk membangun Gampong Alurnyamuk dengan segenap tenaga, pikiran dan waktu serta menghibahkan segala kemampuan saya untuk kepentingan masyarakat saat nantinya saya terpilih menjadi Geuchik”, tegasnya.

Dijelaskannya, bahwa visinya menjadi Geuchik Gampong  yakni membangun Gampong yang mandiri jujur adil dan berakhlak mulia dengan berpedoman pada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah.

Kemudian, akan melanjutkan program program yang sudah ada dan akan membangun Gampong lebih baik lagi dari yang sudah baik saat kepemimpinan Geuchik sebelumnya. Dan saya akan banyak belajar dari beliau nantinya.

“Dalam mengambil keputusan nantinya, dirinya berkomitmen lebih mengedepankan musyawarah dan mufakat serta akan mengedepankan keterbukaan kepada masyarakat serta mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi”, terangnya.

Jumiren memohon doa dan dukungannya dari segenab warga Gampong Alurnyamuk khususnya serta dukungan dari semua tokoh agama dan alim ulama. Sebab tanpa doa dan dukungannya maka dirinya bukan apa-apa.

“Semoga ini menjadi jalan terbaik yang di ridhai Allah SWT untuk membangun Gampong Alue nyamuk yang jujur, adil dan bermartabat dan pemilihan Geuchik mendatang menjadi roll model pemilihan yang ada di kecamatan Birem." bayeun imbuhnya. (Wira)