Bupati Bireuen: Lantik Serentak 13 Keuchik dari 9 Kecamatan

Iklan Semua Halaman


.

Bupati Bireuen: Lantik Serentak 13 Keuchik dari 9 Kecamatan

Juwaini
Jumat, 18 Februari 2022
REAKSINEWS.ID | BIREUEN - Sejumlah 13 Keuchik (Kades) periode 2021-2027 dari 9 Kecamatan, Mendapat pelantikan dan Ikrar sumpah jabatan secara serentak oleh Bupati di Oproom Kapuspem Kabupaten Bireuen, Jumat (18 Februari 2022)

Bupati Bireuen, H.Muzakkar A. Gani dalam sambutannya, Pelantikan para Keuchik dalam rangka menindak lanjuti Pasal 43 ayat (1) Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2009, Tentang Tatacara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Keuchik (Kades) dan berdasarkan Keputusan Nomor 141/429 Tahun 2021

Hanya 4 Golongan yang dipilih secara langsung oleh masyarakat menuju sebuah jabatan dalam pemerintahan terdiri dari, Presiden, Gubernur, Bupati dan Keuchik (Kades) Hal tersebut merupakan suatu ketentuan perundang-undangan NKRI dan sah secara konstitusional. 

Diharapkan kepada para Keuchik dapat menjalankan amanah tanggung jawab jabatan sebagai pimpinan tertinggi di masing-masing Desa. Memastikan pelaksanaan pembangunan secara menyeluruh, terutama dalam program berkaitan dengan penanganan, pencegahan dan penanggulangan Covid-19. harap Bupati Bireuen.

Diantara 13 Keuchik dari 8 Kecamatan yang menadapat pelantikan dan Ikrar sumpah jabatan terdiri dari;

- Kecamatan Samalanga, Zubir, Gampong Matang Teungoh,

- Simpang Mamplam, Ramli Muhammad, Gampong Krueng dan Askalani SE, Gampong Tambu Barat.

- Pandrah, Muhammad Rizal SPd, Gampong Cot Leubeng dan Aiyub SE, Gampong Panton.

- Peulimbang, Razali, Gampong Rambong Payong

- Jangka, T. Iskandar Yuliansyah Gampong Linggong,

- Makmur, Fakhrurrazi, Gampong Pulo Teungoh
 
- Juli, Sulaiman, Gampong Juli Meunasah Teungoh, 

- Peusangan, Irfan ST, Gampong Paya Cut dan Ibrahim Gampong Cot Bada Tunong, 

- Peusangan Selatan, A Hamid, Tanjong Beuridi dan Ismuhadi Mukhtar SH, Gampong Mata Ie. 

Pelatikan terhadap 13 Keuchik dari 9 Kecamatan berlangsung di Oproom Puspem Kabupaten Bireuen, Kamis (17/2) secara serentak oleh Bupati Dr. H  Muzakkar, A.Gani, SH, M.Si disaksian Ketua DPRK, Rusyidi Muktar, S.Sos, Sekda, Asisten I, Mulyadi, SH, SKPK, unsur Forkopimda, Para Camat, serta dihadiri Isteri dari masing-masing keuchik dan tamu undangan lainnya. (Red)