500 Rider: HRD TRAIL ADVENTURE, Jelajah Pegunungan Bireuen

Iklan Semua Halaman


.

500 Rider: HRD TRAIL ADVENTURE, Jelajah Pegunungan Bireuen

Juwaini
Minggu, 06 Maret 2022
REAKSINEWS.ID | BIREUEN - Sejumlah 500 Rider Dalam dan Luar Daerah Meriahkan"TRAIL ADVENTURE"Berlepas dari Paya Kareung Cot Gapu, Disponsori HRD Anggota DPR-RI asal Bireuen, Para Raider menjelajah areal Pegunungan Gunong Goh selama 2 Hari, Minggu (6 Maret 2022)

Ketua panitia TRAIL ADVENTURE 2, Abdul Gani Isa memaparkan, sejumlah 500 rider beraksi pada giat jelajah pegunungan Bireuen pada ajang silaturrahmi yang digelar H. Ruslan M. Daud (HRD) Anggota DPR RI Asal Bireuen F PKB,

Selain peserta dalam provinsi Aceh, juga diikuti oleh rider dari luar daerah yaitu, Medan dan Padang. Sementara dari daerah diikuti, Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah, Langsa, Aceh Tamiang, Banda Aceh, Meulaboh dan Nagan Raya sebagai peserta, papar Toke Medan.

Pelaksanaan kegiatan digelar selama 2 hari (Sabtu- Minggu,5-6/3) dengan memilih rute dan Finish yang berbeda. Pelepasan para rider mengambil titik Start di Lapangan Paya Kareung Cot Garpu Bireuen, selanjutnya menuju Buket Teukuh, Blang Tingkeum sampai ke Gunung Goh sebagai track yang disediakan panitia, Lanjut Toke Medan.

"Sejauh 80 Km jarak tempuh yang dijelajah para rider pada hari pertama dengan mengambil titik Finish di Cot Teulaga Maneh Gampong Meunasah Gadong, Kecamatan Kota Juang, Bireuen. 

Smentara hari Kedua, Minggu (6 Maret 2022) sejauh 30 Km jarak tempuh yang perlu dilalui para rider,  Start dari Paya Kareung menuju lokasi track ke kecamatan Peusangan dan sekitarnya sejauh hingga kembali ke titik Finish kembali ke lapangan Paya Kareung.

Sebagai penghargaan Event Trail Adventure, pihak kepanitiaan turut mengadakan"Door prize"yang akan diundi guna menyemangati para rider diantaranya berupa 3 Unit Sepeda Motor Honda Revo, 3 Sepeda Gunung, Lemari Es, TV, serta sejumlah hadiah lainnya.

Pelaksanaan TRAIL ADVENTURE dalam rangka mempromosikan destinasi wisata alam melalui pemandangan secara langsung oleh para rider, pada saat menjelajah areal pegunungan dalam kabupaten Bireuen,

Sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian berdasarkan potensi daerah yang diperlihatkan melalui ajang olah raga Extrime Trail Adventure. Selain itu juga, dalam rangka menjalin ukhuwah  antara HRD dengan para pecinta Motor Trail di Aceh dan luar daerah, serta dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bireuen, Ketua Panitia menjelaskan. (Red)