Forum Pengusaha Kuliner Kota Langsa Dikukuhkan

Iklan Semua Halaman


.

Forum Pengusaha Kuliner Kota Langsa Dikukuhkan

Juwaini
Minggu, 27 Maret 2022
LANGSA | Forum Pengusaha Kuliner (FPK) Kota Langsa Dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Asisten II Ekonomi Pemko Langsa Ali Musafah SE di Strom cafe, Minggu (27 Maret 2022) malam.

Dalam sambutannya usai pengukuhan, ketua FPK Kota Langsa Syukri Asma menyebutkan, kuliner adalah salah satu usaha yang dapat tumbuh kembang di kota Langsa yang merupakan kota jasa.

"Oleh karena itu diharapkan Pemerintah Kota Langsa dapat memberikan dukungan terhadap aktivitas usaha kuliner yang juga merupakan penghasil PAD," ujar Syukri.

Sementara itu, Asisten II Ekonomi Pemko Langsa Ali Musafah mengatakan kehadiran dari forum ini sangat membantu menjembatani para pengusaha dengan pemerintah.

"Kami sangat mengapresiasi terbentuk forum ini, semoga dapat menjadi wadah bagi para pengusaha kuliner, mari kita bergandengan tangan, mari kita berkolaborasi, mari kita sama saling memberikan masukan demi kemajuan Kota Langsa" ujar Ali.

Sementara Ketua Panitia yang juga Sekretaris FPK Agus Setiawan mengatakan, forum ini terdiri dari para pengusaha kuliner yang ada di kota Langsa.

"Untuk menyatukan para pengusaha perlu di bentuk sebuah komunitas agar dapat bersama sama mencari solusi dalam mengembangkan usaha kuliner," ujarnya.

Di samping itu kata Agus, usaha kuliner ini sudah menjadi rahasia umum dimana usaha tersebut dapat menampung ratusan hingga ribuan tenaga kerja.

Dalam acara tersebut juga turut diberikan penghargaan kepada  tiga orang tokoh pengusaha kuliner yang sudah menggeluti usaha tersebut selama 30 tahun. Selanjutnya rangkaian doa yang dibacakan Tgk Muhajir menjadi penutup acara.

Hadir di kegiatan tersebut, selain Asisten II Pemko Langsa yang mewakili Walikota Langsa, hadir juga Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Langsa Mahlil dan para pengusaha kuliner. (Wira)