KOSN 2022: SDIT Assalam Islamic School Jeunieb Dinobat Sang Juara

Iklan Semua Halaman


.

KOSN 2022: SDIT Assalam Islamic School Jeunieb Dinobat Sang Juara

Juwaini
Selasa, 29 Maret 2022
BIREUEN | Setelah Meraih segudang prestasi sang juara, Siswa/i SDIT Assalam Islamic School Jeunieb kembali dinobatkan sebagai pemenang Event KOSN SD Disdikbud Bireuen tahun 2022, Selasa (29 Maret 2022)

Kepala SDIT Assalam Islamic School Jeunieb, Ustadz Samir Sabri, SE menyampaikan"Alhamdulillah capaian prestasi Siswa/i semakin membanggakan lingkungan sekolah, terutama berkaitan terhadap juara yang diraih pada Even KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) tingkat kabupaten Bireuen tahun 2022,

Capaian tersebut tidak lepas dari ketekunan, Fokus hingga dukungan para dewan guru serta orang tua/wali murid. Sehingga impian menjadi"Sang Juara"Berhasil diboyong dalam Kompetisi olah raga jenjang pendidikan SD sederajat, ungkap Ustadz Sabri.

Lanjud Ustadz, dari beberapa kategori cabang yang diperlombakan diantaranya, Silat, karate, atletik, panahan dan tenis meja putra/i, beberapa cabang dari padanya berhasil ditakluki oleh siswa/i SDIT Assalam Islamic School Jeunieb dan dinobatkan sebagai juara,

Adapun cabang olah raga yang diraih tersebut terdiri dari ;

Juara Pertama Cabang Karate Putra diraih oleh Muhammad Khalid siswa Kelas V SDIT AIS Jeunieb

Juara Pertama Cabang Silat Putra jatuh kepada, T. Zaid Alkhair siswa kelas III SDIT AIS Jeunieb

Sementara Juara II Tenis Meja jatuh kepada siswa SDN 1 Jeunieb

Capaian prestasi tersebut bukan untuk perdana bagi peserta didik SDIT setempat, dikarenakan sebelumnya juga telah meraih berbagai juara pada setiap Event dan kompetisi lainnya antara lain;

Juara Pertama Pentas PAI tingkat kabupaten yang digelar di Aula SKB pada tanggal 24 Maret 2022 beberapa hari lalu

Kemudian, Juara Pertama Kaligrafi juga diraih oleh, Muhammad Rifki siswa kelas IV yang merupakan salah satu dari siswa peraih juara dalam setiap event berulang kali, demikian pula pada pelaksanaan Cerdas Cermat tingkat kabupaten Bireuen dengan capaian dinobatkan sebagai peraih juara ke III, papar ustadz Samir.

Pelaksanaan Event KOSN tahun 2022 dipusatkan di 2 Lokasi yang berbeda yaitu, SKB Cot Gapu (Komplek  Disdikbud) dan GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen digelar selama satu hari penuh, Selasa tanggal 29 Maret 2022.

Penyerahan Hadiah dan trophy diserahkan oleh Ketua K3S SD Jeunieb Raya, Marzuki S.Pd mewakili Kabid Pembinaan SD Disdikbud Bireuen. Segudang prestasi capaian tersebut merupakan satu kebanggaan tersendiri unsur management dan dewan guru serta wali murid SDIT Assalam Islamic School Jeunieb, Ustadz Samir Sabri, SE menuturkan. (Red)