Masyarakat Resah: Sampah Menumpuk di Bawah Jembatan IDI RAYEUK

Iklan Semua Halaman


.

Masyarakat Resah: Sampah Menumpuk di Bawah Jembatan IDI RAYEUK

Juwaini
Sabtu, 05 Maret 2022
REAKSINEWS.ID | ACEH TIMUR - Permasalahan sampah di Kota IDI rayeuk tampaknya sulit ditanggulangi. Tumpukan sampah masih terlihat di beberapa sudut kota. Seperti di kawasan sekitar jembatan kota idi kecamatan idi Rayeuk Aceh timur yang tidak terkontrol membuat warga sekitar semakin resah, Sabtu (5 Maret 2022)

Dari pantauan awak media Reaksinews.id di lokasi terdapat tumpukan sampah di dekat jembatan yg diduga di buang oleh pemilik toko sekitar lokasi tumpukan sampah hingga melorot ke dalam sungai yang dekat pemukiman warga. 

Saat ini kondisi sampah sagat memperhatikan masyarakat sekitar areal jembatan, pembuang sampah diduga di lakukan oleh oknum pedagang sekitar lokasi tumpukan sampah sehingga terjadi penumpukan. 

Menurut Suryani, warga setempat memaparkan, sampah itu telah menumpuk selama 1 tahun lalu. Tumpukan tersebut sangat mengganggu kenyamanan warga dengan bau tak sedap yang menyesakkan dada.

“Ada semingguan lalu, saat hujan parah sekali baunya menyengat. Selain itu sampahnya juga sering ke bahu jalan sehingga sangat terganggu aktivitas warga saat lewat sini,” katanya saat diwawancarai, sabtu (5/03)

Harapan masyarakat agar pemerintah  secepatnya menanggulangi permasalahan sampah di beberapa lokasi di kota idi"Salah satunya di bawah jembatan dan badan jalan lintas lingkungan kecamatan idi rayeuk karena sagat menggangu kenyamanan dan pemandangan

Sementara, Edy warga Aceh timur mengharapkan, hendaknya Pemerintah setempat menyediakan mobil pengangkut, serta menyediakan tong sampah selain dibarengi dengan penertiban pedagang secara berkelanjutan,

Mengarahkan para pedagang membuang sampah di tempat yang  di sediakan oleh pemerintah, sehingga terhindar dari bermacam efek serta akibat dari limbah sampah bertaburan disana-sini, cetus nya kepada awak media di kota idi.(RZ)