Salut.! DLH Langkat Terkagum Penataan dan Keindahan Taman Kota Langsa

Iklan Semua Halaman


.

Salut.! DLH Langkat Terkagum Penataan dan Keindahan Taman Kota Langsa

Juwaini
Rabu, 30 Maret 2022
LANGSA | Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Langkat melakukan studi banding ke Kota Langsa serta memberikan apresiasi penataan bunga dan keindahan median taman yang begitu rapi serta tumbuh dengan suburnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Setiawan, mandor taman termuda di DLH Kota Langsa menyambut langsung serta memberikan arahan pada Bu Dewi petugas Pengelola sarana dan prasarana taman DLH Kabupaten Langkat Sumatera Utara Bu Wendi di taman bambu runcing Kota Langsa, Rabu (30 Maret 2022).

Bu Dewi dari DLH Langkat menyampaikan kunjunganya kali ini ke Kota Langsa dalam rangka studi banding, saat melihat langsung penataan taman beliau sangat kagum melihat begitu indahnya bunga serta kesuburan dan keindahan bunga tertata rapi di setiap sudut taman.

"Ini merupakan keberhasilan luar biasa yang di lakukan DLH Kota Langsa, keindahan dan penataan bunga di taman Kota Langsa ini menjadi pembelajaran bagi kami dari Kabupaten Langkat yang patut menjadi contoh, saya sangat apresiasi kinerja anggota taman DLH Kota Langsa", ujar Bu Dewi dengan kagum.

Bu Dewi melontarkan pertanyaan pada Agus Mandor, dari manakah ilmu didapat dalam menata dan merawat bunga di Kota Langsa hingga bisa subur, indah dan asri?? Dan apa saja kiatnya??

Agus Mandor menjawab: ilmu merawat bunga dan menjaga keindahan Kota Langsa ini ia dapatkan langsung dari sang mentor Walikota Langsa Usman Abdullah, dimana Walikota merupakan orang yang mencintai keindahan hingga dalam merawat bunga pak Wali mau turun langsung sendiri.

"Kalau hari libur kerja kantor, Walikota Langsa Usman Abdullah turun langsung menanam bunga bersama kami anggota taman. Beliaulah yang mengajarkan saya bagaimana merawat bunga dan untuk kesuburan kami tetap memakai pupuk kandang", terang Agus.

Kemudian, sambung Agus, mulai periode pertama pak wali menjabat beliau mulai berbenah memperbaiki taman dengan menanam bunga, baik di median jalan maupun disetiap taman yang ada di Kota Langsa. Hingga Walikota Langsa tersebut sempat mendapat julukan "WAGIMAN"  (Walikota gila taman).

Namun, buktinya nyata kegilaan beliau dalam mencintai keindahan, saat ini Kota Langsa menjadi kota icon wisata dan dikenal oleh masyarakat hingga nasional menjadi Kota Jasa dengan sejuta kenangan dengan sejuta keindahan. Bahkan saat ini banyak wisatawan dari luar provinsi Aceh memanfaatkan hari libur berkunjung ke Kota Langsa.

"Berbagai penghargaan di tingkat nasional telah diraih Kota Langsa di antaranya kota Eko Wisata, manggrove fores park dan banyak penghargaan lainnya, ini lah kerja nyata Walikota Langsa Usman Abdullah dalam merubah Kota kecil dengan sejuta keindahan hingga menjadi kota sebagai tujuan wisata", demikian Agus Mandor. (Wira)