7.000 Pedagang dan Nelayan Nagan Raya Terima Bantuan

Iklan Semua Halaman


.

7.000 Pedagang dan Nelayan Nagan Raya Terima Bantuan

Juwaini
Sabtu, 09 April 2022
NAGAN RAYA | Sejumlah 7.000 pedagang kaki lima, warung dan nelayan di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mendapatkan bantuan tunai dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu/pelaku usaha yang diserahkan oleh Kodim 0116 Nagan Raya, Sabtu 9 April 2022)

“Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang kita serahkan ini merupakan bantuan pemerintah untuk meringannkan beban masyarakat di Indonesia,” kata Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Provinsi Aceh, Letkol Inf Tony Setyo Widodo di Nagan Raya, Sabtu (9/4)

Menurutnya, bantuan tunai yang diserahkan tersebut nantinya diharapkan dapat menopang kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. 

Dandim Tony Setyo Widodo mengatakan penyaluran bantuan yang dilakukan TNi tersebut, karena Kodim 0116 Nagan Raya mendapat amanah untuk menyalurkan bantuan tunai bagi pedagang di daerah ini.

Guna mencegah timbulnya kerumunan, proses penyaluran dilakukan setiap hari selama 20 hari ke depan, yang dipusatkan di Kompleks Kodim 0116 Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Ada pun pelaksanaan pembagian bantuan kepada masyarakat tersebut dilakukan sesuai dengan lokasi koramil atau pos koramil masing-masing, sesuai dengan domisili atau tempat tinggal.

Sebelum disalurkan bantuan, kata dandim, masyarakat selaku penerima bantuan juga dilakukan pendataan KTP dan kartu keluarga serta tempat usahanya, sekaligus dipastikan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk lainnya.

“Apabila penerima manfaat sudah ikut mendapatkan bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN), maka dihapus dari daftar calon penerima," demikian Dandim Tony Setyo Widodo.(Said Nazaruddin)