Alumni Ponpes MUQ Angkatan 2003 Gelar Reuni Akbar dan Buka Puasa Bersama

Iklan Semua Halaman


.

Alumni Ponpes MUQ Angkatan 2003 Gelar Reuni Akbar dan Buka Puasa Bersama

Juwaini
Sabtu, 23 April 2022
LANGSA | Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasah Ulumul Qur'an Langsa angkatan 2003, menggelar acara reuni Akbar sekaligus buka puasa bersama di Historis Caffee Langsa. Jum’at (22/04)

Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang menjadi program Alumni Santri MUQ Langsa. Acara ini juga menggerakkan hati Zulfikar sang ketua terpilih Partai Demokrat Bireuen yang mana ia juga tercatat sebagai salah satu alumni dari pesantren tersebut.

Zulfikar menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan teman teman se-angkatan pada buka puasa bersama kali ini, rasa bangga dan syukur bahwa kekompakan antar sesama alumni masih tetap terjaga hingga saat ini.

Rela meringankan langkah meninggalkan rumah bahkan datang bukan hanya dari kota Langsa saja yang turut hadir, dari Kuala Simpang Lhokseumawe, Banda Aceh dan dari luar Aceh pun mau berusaha hadir di tempat ini, Kita akan terus lanjutan kegiatan ini dari tahun ke tahun". Ujar Zulfikar yang juga ketua Fraksi Juang Bersama DPRK Bireuen kepada media ini.

Dalam kesempatan tersebut, Santri Alumni MUQ menjelaskan, kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut merupakan upaya peningkatan silaturahmi sesama Santri MUQ angkatan tahun 2003 dan akan selalu menjalin keakraban antara seluruh komponen Santri. 

“Mengingat sekarang kita masih berada di bulan Ramadhan 1443 H, maka silaturahmi seperti ini sangat penting artinya untuk menjalin ukhuwwah islamiyah, kebersamaan, dan kekompakan dalam mendukung pembangunan daerah,” katanya. 

Santri MUQ juga mengajak seluruh Santri yang buka puasa untuk mensyiarkan dan menyemarakkan bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan spiritual, pendidikan, serta beramai-ramai memenuhi masjid dan meunasah dengan memperbanyak ibadah, membaca al-Quran (tadarus), dan membantu orang-orang yang membutuhkan. (Wira)