DPP KAMPUD Apresiasi Kapolri dan Jajaran Kawal Unjuk Rasa 11 April Dengan Humanis

Iklan Semua Halaman


.

DPP KAMPUD Apresiasi Kapolri dan Jajaran Kawal Unjuk Rasa 11 April Dengan Humanis

Juwaini
Rabu, 13 April 2022
BANDAR LAMPUNG | Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD), Seno Aji memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya yang telah berhasil mengawal jalannya unjuk rasa mahasiswa pada Senin, 11 April 2022 dengan humanis dan tetap menjaga kesucian ibadah di Bulan Ramadhan. 

Melalui keterangan persnya di Bandar Lampung pada Selasa (12/4/2022), Ketua Umum DPP KAMPUD, Seno Aji mengutarakan bahwa Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama jajaran telah mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa dengan mengedepankan pendekatan humanis hal ini membuktikan bahwa Polri telah memberikan dan menjamin setiap warg negara untuk menyampaikan aspirasinya atau ruang demokrasi. 

"Dengan dikawalnya unjuk rasa mahasiswa pada 11 April 2022 oleh Polri dengan humanis dan kondusif walaupun diluar massa aksi unjuk rasa terdapat insiden pengeroyokan Ade Armando oleh sejumlah pihak, namun ini membuktikan bahwa Kapolri dan jajarannya memiliki komitmen dalam rangka menjunjung tinggi HAM dan nilai-nilai demokrasi di Indonesia. Selain itu Korps Bhayangkara menunjukan tetap berpegang teguh pada UUD 1945 maupun UU terkait kebebasan berpendapat dan berekspresi yang merupakan bagian dari Hak Asasi Manusia (HAM) sehingga Polri memberikan perlindungan yang universal dalam agenda unjuk rasa tersebut", kata Seno Aji. 

Sosok aktivis yang karib disapa Seno Aji ini juga menilai jika Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo benar-benar telah membuktikan kinerja untuk masyarakat Indonesia utamanya dalam memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

"Kapolri Bapak Jendral Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya patut mendapat apresiasi yang tinggi atas kinerja keras  mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah ribuan massa yang melakukan aksi unjuk rasa, tidak mudah mengendalikan situasi, kondisi, keamanan dan ketertiban terhadap aksi ribuan orang tersebut, hal ini ditunjukan langsung oleh Bapak Kapolri yang menyampaikan orasinya diatas mobil komando mahasiswa di depan Gedung DPR RI dan Kapolri juga telah mengawal aspirasi mahasiswa tersampaikan dengan baik dan lancar", pungkas Seno Aji.

Sebelumnya pada aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan kepada pengunjuk rasa dengan berorasi di atas mobil Komando mahasiswa dengan didampingi Wakil Ketua DPR RI, Sufmi DASCO Ahmad, Rachmat Gobel, dan Lodewijk F Paulus. Mereka naik ke mobil komando massa mahasiswa. 

Dalam paparannya, Kapolri berpesan pada jajarannya untuk mengawal demo tersebut berjalan lancar. 

"Saya dalam posisi yang akan memastikan bahwa seluruh aspirasi adik-adik mahasiswa semua tersampaikan dan kami akan membantu menjaga agar seluruh proses berjalan dengan aman. Oleh karena itu, saya titip juga pada seluruh anggota, tolong kawal, tolong jaga adik-adik kita. Ini anak-anak kita, ini teman-teman kita, kata Kapolri di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada Senin (11/4) 

Selain itu, Kapolri juga menegaskan bahwa jajarannya bekerja keras menagawal demo mahasiswa 11 April 2022, dan Kapolri menjelaskan bahwa mahasiswa adalah mitra Polri. (Rils)