Hadiri Grand Opening Museum Cafe, Ini Pesan Wakil Walikota Langsa

Iklan Semua Halaman


.

Hadiri Grand Opening Museum Cafe, Ini Pesan Wakil Walikota Langsa

Juwaini
Rabu, 27 April 2022
LANGSA | Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM. menghadiri grand opening museum cafe serta buka puasa bersama yang di gelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, di gedung museum Kota Langsa,Jalan A.Yani,Kecamatan Langsa Kota Selasa(26 April 2022).

Dalam Grand opening tersebut  Disdikbud  Langsa juga melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi Takjil serta menyantuni sejumlah anak yatim.

Disela acara Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid, mengatakan sangat mendukung atas didirikannya  museum cafe yang berada tepat di dalam museum dan di tengah alun-alun Kota Langsa ini.

Marzuki Hamid mengajak para pemuda gampong juga komunitas yang ada di Kota Langsa untuk sering mengadakan event di museum cafe, agar  nantinya museum di Kota Langsa bisa semakin di kenal dan menambah minat masyarakat untuk mengunjungi museum.

Selain  bisa menjadi pusat kajian sejarah Aceh, serta kajian sejarah Kota Langsa semoga dengan adanya museum cafe  ini nantinya bisa menambah minat pelajar dan masyarakat untuk berkunjung ke museum

Dirinya berharap, semoga museum cafe ini nantinya bisa menjadi penghubung seluruh komunitas sebagai pusat dokumentasi sejarah dunia, pendidikan, karya-karya seni, kolektor, perkenalan objek budaya, dan berbagai cermin budaya masa lalu.

Wakil Wali Kota juga meminta Dinas terkait untuk terus bergerilya dalam mencari benda-benda bersejarah, dan meminta kepada masyarakat jika memiliki koleksi-koleksi benda sejarah, agar dapat menyerahkan atau menghibahkan ke Museum Kota Langsa ini. untuk menambah koleksi benda bersejarah di museum ini," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra Suhartini MPd mengatakan, selain menyediakan kopi dan minuman kekinian, museum cafe nantinya akan menyuguhkan makanan, minuman, jajanan tradisional dan makanan khas daerah lainnya.

Suhartini menjelaskan, selain untuk menambah minat masyarakat  berkunjung ke museum, museum cafe ini didirikan dalam upaya Disdikbud Langsa untuk mendukung PAD museum terutama PAD kota langsa,"tukasnya

Tampak hadir dalam undangan grand opening tersebut  Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa Bambang Suriansyah S,E, Kepala Dinas PUPR Langsa Muharram ST, sejumlah kepala sekolah SD dan SMP dan seluruh staff serta pejabat dalam jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.(Wira)