Menparekraf Sandiaga Uno: Resmikan Tower Manggrove Park Langsa

Iklan Semua Halaman


.

Menparekraf Sandiaga Uno: Resmikan Tower Manggrove Park Langsa

Juwaini
Jumat, 15 April 2022
LANGSA | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) H.Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Kota Langsa dalam rangka melakukan peresmian Manggrove Tower Park kawasan wisata Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat Pemko Langsa, Jum’at (15 April 2022).

Kehadiran menteri Sandiaga Uno ke Kuala Langsa tersebut didampingi langsung Walikota Usman Abdullah serta Wakil walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, Dandim 0104/Aceh Timur, Kapolres Langsa, Konsulat Wisata Malaysia, serta sejumlah kepala dinas dalam jajaran Pemko Langsa, para Camat dari lima Kecamatan dan masyarakat lain yang berhadir. Serta anggota DPR RI, Komisi X serta ketua DPRK Aceh Tamiang.

Pada kesempatan tersebut menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif H. Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, “Dengan berhasilnya kota Langsa mewujudkan wisata mangrove dan terbangunnya Tower Park, kedepan lokasi wisata ini akan menjadi lebih populer, juga lebih digemari, sehingga nantinya juga diharapkan dapat mendorong untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di kota Langsa,"ujarnya.

Hutan mangrove pada saat ini menjadi wisata Hit dan paling digemari oleh banyak orang disebabkan adanya isu perubahan iklim, hutan mangrove yang ada di Kota Langsa ini merupakan yang terbesar di Asia, dan kita dari kementerian akan terus memberi support agar menjadi lokasi wisata terpopuler bersekala internasional di kawasan ini.

Kawasan mangrove ini lebih populer dan lebih maju, kata Pak Menteri lagi, dimasa yang akan datang bisa diteruskan, dirinya juga mengaku bahwa Walikota Langsa bukan saja dapat mencurahkan perhatiannya kepada sesama makhluk, namun lebih dari itu juga kepada lingkungan, pungkas nya.

Walikota Langsa Tgk.Usman Abdullah,SE dalam sambutanya mengatakan, pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada Pak Menteri H Sandiaga Salahuddin Uno, sudah lama kami menanti kedatangan Pak menteri, namun pada hari ini baru terlaksana.

Kedatangan Pak Menteri, lanjut Walikota lagi, membuat kami jadi semangat, membuat kami termotivasi untuk terus menjaga dan merawat wisata mangrove ini.

Lokasi ini merupakan salah satu kawasan wisata yang berhasil terwujud saat ini dan paling disukai oleh masyarakat kota Langsa, dilokasi ini ada 30 Spices mangrove dan tiga jenis diantaranya merupakan sudah langka yang jarang ditemukan ditempat lain, Selain lokasi ini, jelas Walikota lagi, ada dua lagi yang belum tersentuh untuk dikelola menjadi lokasi wisata, pungkas Usman Abdullah Walikota Langsa. (Wira)