Milad ke 66: SEMMI ATIM Santuni Yatim dan Bukber di Panti Asuhan

Iklan Semua Halaman


.

Milad ke 66: SEMMI ATIM Santuni Yatim dan Bukber di Panti Asuhan

Juwaini
Selasa, 26 April 2022
ACEH TIMUR | Serikat mahasiswa muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Aceh Timur merayakan hari jadi atau milad SEMMI ke 66 tahun dengan mengusung tema " Saling Berbagi Dan Tolong Menolong di Bulan Suci Ramadhan ini ,Untuk Mempererat Hati Kita Dalam Menjalin Tali Silaturahmi " yang Bertempat di Panti Asuhan Raudhatul Amal ,Desa Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk pada hari  Senin (25 april 2022. 

Dalam peringatan milad tersebut juga diselenggarakan beberapa kegiatan diantara nya buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada Anak-anak yatim/piatu dan fakir miskin di Panti Asuhan Raudhatul Amal, Kecamatan Idi Rayeuk.

Aris Munandar selaku ketua umum SEMMI cabang Aceh Timur menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang sudah bersedia membantu, sehingga dapat berjalan dengan sukses dan juga ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah bersedia untuk hadir pada peringatan milad SEMMI ke 66 tahun ini.

Terlepas dari pada itu Aris juga mengajak mengulas kembali perjuangan dari SEMMI yang sudah mencapai umur 66 tahun ini tentunya bukan umur yang muda lagi bagi sebuah lembaga ini adalah momentum kebangkitan yang harus terus di ikhtiar kan oleh setiap kader yang ada Di Aceh Timur,"ujar Aris".

Muhammad ihsan selaku Ketua panitia Acara  buka puasa bersama  ini, Ihsan juga ikut menyampaikan bahwa" Buka puasa bersama beserta memberikan santunan kepada anak- anak Panti Asuhan, ini merupakan  salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat Di Kabupaten Aceh Timur, khususnya di Kecamatan Idi Rayeuk.

Kegiatan seumpama juga telah menjadi rutinitas mahasiswa yang tergabung dalam wadah SEMMI dan diagendakan sebagai satu diantara kegiatan dengan tema "Saling Berbagi Dan tolong Menolong di Bulan Suci Ramadhan Ini, Untuk Mempererat Hati Kita Dalam Menjalin Silaturrahmi " ujar Ihsan

"Alhamdulillah hari ini, Senin (25 April 2022) Serikat Mahasiswa Muslimmin Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Timur telah sukses melaksanakan acara buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim/ piatu dan fakir miskin di Panti Asuhan Raudhatul Amal yang bertempat di Desa Gampong jalan kecamatan Idi Rayeuk.

Diharapkan kegiatan seumpama ini akan terus dapat dilakukan kedepannya, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat , agar terus dapat meningkatkan sikap saling berbagi dan tolong menolong.

Aris Munandar kembali menambahkan,
"Kami dari seluruh keluarga besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Aceh Timur juga berharap kedepan dapat menyukseskan Agenda-agenda lainya dalam bentuk kepedulian sosial kemasyarakatan, sebagai upaya untuk kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Aceh Timur.

Dengan semangat kekompakan mahasiswa dan terus bersinergi, Insya Allah dapat menjadi mahasiswa yang berguna bagi bangsa dan negara.

SEMMI merupakan organisasi serumpun dari Serikat Islam dan tertua di Republik ini, dikarenakan sebuah organisasi perdana didirikan di Indonesia sejak 66 tahun silam. Pada ketika itu juga terdiri dari  organisasi yang pertama melawan penjajah Belanda. 

SEMMI  merupakan regenerasi masa depan dari Serikat Islam organisasi perjuangan kemerdekaan dan juga organisasi yang paling banyak melahirkan tokoh tokoh pahlawan nasional di Republik ini, hal tersebut telah dibuktikan melalui rentetan sejumlah jajaran sejarah kepahlawanan Indonesia", Tinggal saat ini kita lah yang harus menciptakan sejarah itu kembali,

Setinggi-tinggi ilmu 

Semurni-murni tauhid

Sepandai-pandai siyasah.

 "Tutup Aris" Munandar didampingi rekan-rekan mahasiswa Aceh Timur.(Razali)