Partai Demokrat Rekrut Putra Khofifah Hingga Kepala Daerah

Iklan Semua Halaman


.

Partai Demokrat Rekrut Putra Khofifah Hingga Kepala Daerah

Juwaini
Sabtu, 23 April 2022
JAWA TIMUR - Susunan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur yang baru. Diantara nama pengurus tersebut terdapat nama putra dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa.

DPD Jawa Timur akan dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Mannagalli membenarkan bahwa dirinya telah sepakat bergabung dengan partai berlambang bintang Mercy itu.
"Benar, sebagai salah satu Wakil Ketua (DPD)," kata Mannagalli dalam keterangan tertulis Partai Demokrat, Jumat, 22 April 2022.

Selain Mannagalli, ada juga nama Ali Afandi, yang merupakan putra dari Ketua DPD RI AA La Nyalla Mattalitti. Ali masuk di kepengurusan periode 2022-2026 sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.
Selain dua putra tokoh di Jatim itu, sejumlah kepala daerah di Jawa Timur juga masuk ke dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat  Jawa Timur. Berikut daftarnya:

1. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi
2. Walikota Malang Sutiadji
3. Bupati Pacitan Indarta Nur Bayuaji
4. Wakil Bupati Tuban Riyadi
5. Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra
6. Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara.
7. Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati
8. Bupati Magetan Suprawoto
9. Walikota Madiun Maidi
10. Bupati Ngawi Ony Anwar.

Nama-nama tersebut diumumkan saat acara pelantikan 170 pengurus DPD Demokrat Jawa Timur oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pada hari , Jumat, 22 April sore. 

Sebanyak 64 persen pengurus baru DPD Partai Demokrat Jawa Timur disebut diisi oleh para politikus muda karena masih berusia di bawah 40 tahun.

Pelantikan DPD Partai Demokrat Jawa Timur tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur KH Saad Ibrahim, dan ulama kharismatik Jawa Timur KH Imam Hambali.

Menurut beberapa pengamat bahwa, Partai Demokrat selama ini berjalan dengan politik santun, selin itu Partai Demokrat dimasa lalu banyak memberikan kontribusi pada masyarakat dan ditambah dengan adanya sikap ketegasan pendiri partai. (Sambar)