PII Aceh Timur Gelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi TAKJIL

Iklan Semua Halaman


.

PII Aceh Timur Gelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi TAKJIL

Juwaini
Kamis, 28 April 2022
ACEH TIMUR | Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Aceh timur Provinsi Aceh, berbagi takjil kepada penggunaan jalan lintas Medan - Banda Aceh tepatnya di kota Peureulak, Kamis (28 April 2022).

Saling berbagi makanan berbuka puasa atau sering di sebut takjil seperti sudah menjadi tradisi bagi kader pii Aceh Timur yang di mana hampir setiap tahun ada di lakukan kegiatan tersebut. 

Bagi-bagi takjil itu berlangsung di depan mesjid raya kota Peureulak Jalan Medan-Banda Aceh , bagi takjil dan berbuka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar kader pii Aceh Timur,Bagi-bagi takjil menyasar para pengendara yang tengah menjalankan ibadah berpuasa.

Kabider PII Aceh Timur, Zamzami mengatakan, alhamdulillah bersyukur kepada Allah kami semuanya masih di berikan rezeki , yang mana kami bisa melakukan kegiatan bagi takjil pada  tahun ini, bagi takjil tahun ini di program kan oleh kader baru yang di mana mereka mengajak seluruh kader pii Aceh Timur untuk bersatu kembali. 

"Saya berharap dengan adanya buka puasa bersama dan pembagian takjil ini bisa membangun kembali kekeluargaan pii Aceh Timur dan dapat membantu masyarakat yang memang masih berada di dalam perjalanan pada saat menjelang berbuka puasa," kata zamzami 

Pembagian takjil gratis ini dimulai pada pukul 5.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa. Kegiatan ini pun mendapat respons positif dari masyarakat yang melintas di depan mesjid raya kota Peureulak. 

"Kami bersyukur bisa membantu walau hanya dengan pembagian takjil, kami juga berterima kasih kepada seluruh kader pii Aceh Timur yang telah ikut partisipasi ," jelas zamzami kembali. 

Dia menyebut, sebanyak 200 paket takjil dibagikan dalam kesempatan itu, takjil itu sendiri hasil donasi Masing-masing kader pii, dengan mereka mengumpulkan sedikit demi sedikit sehingga terkumpul dan bisa melakukan kegiatan tersebut.(Razali)