PT ASDP Operasikan Empat Kapal Layani Aceh Barat dan Selatan

Iklan Semua Halaman


.

PT ASDP Operasikan Empat Kapal Layani Aceh Barat dan Selatan

Juwaini
Rabu, 13 April 2022
MEULABOH | PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Singkil, Provinsi Aceh, mengoperasikan empat unit kapal dari daratan pantai barat selatan Aceh, guna melayani pelayaran ke wilayah pulau terluar.

“Pelayaran empat kapal ke wilayah pulau terluar Aceh, guna memudahkan akses transportasi masyarakat,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Singkil, Provinsi Aceh, Yefrri Hendri, Rabu.13-04-2022. 

Ada pun keempat jenis kapal tersebut masing-masing Kapal Aceh Hebat 1 melayani pelayaran dari Pelabuhan Calang, Kabupaten Aceh Jaya menuju ke Sinabang, Kabupaten Simeulue, Aceh atau sebaliknya.

Kemudian KMP Teluk Sinabang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat menuju ke Sinabang, Kabupaten Simeulue dan sebaliknya.

KMP Labuhan Haji melayani pelayaran dari Pelabuhan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan menuju Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh dan sebaliknya.

Serta kemudian Kapal Aceh Hebat 2 yang melayani pelayaran dari Pelabuhan Aceh Singkil menuju ke wilayah kepulauan Pulau Banyak, Aceh Singkil dan melayani pelayaran dari Sinabang, Kabupaten Simeulue menuju ke Pulau Banyak dan ke Kabupaten Aceh Singkil, katanya.

Yeffry Hendri mengatakan dengan dioperasikannya empat unit kapal di wilayah pantai barat selatan Aceh, saat ini akses transportasi jalur laut di wilayah tersebut semakin lancar.

Tujuan utamanya adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang beraktivitas termasuk pengangkutan arus barang dan jasa, khususnya di wilayah pantai barat selatan Aceh.(Sam Riz)